Marquez Prediksi Duel sampai Akhir

Marquez Prediksi Duel sampai Akhir Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Zimbio)

BolaSkor.com - Unggul 16 poin sama sekali tak membuat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez nyaman sebagai pemuncak klasemen pembalap MotoGP. Balapan yang sulit ditebak sepanjang musim 2017 memaksanya untuk terus waspada menghadapi sisa musim.

Kemenangan di GP Aragon dinilainya penting karena di saat yang sama, sang rival terdekat Andrea Dovizioso (Ducati) kehilangan banyak poin. Karena saat itu pembalap Italia tersebut hanya mampu finis di posisi ketujuh. Hasil tersebut menempatkan Marquez unggul 16 poin di depan Dovizioso.

"Kemenangan di Aragon sangat penting karena rival (Andrea Dovizioso) juga kehilangan beberapa poin. Jadi kami memiliki keunggulan tipis saat datang ke Motegi akhir pekan ini. Keunggulan itu penting daripada tidak sama sekali," ucapnya.

Di Motegi, Marquez ingin mengulang kisah suksesnya tahun lalu pada balapan Minggu (15/10) nanti. Marquez meraih kemenangan pertamanya di Motegi tahun lalu, sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013 silam. Dua kali finis runner up, sekali finis di posisi keempat, dan akhirnya merengkuh kampiun musim lalu.

"Sirkuit menyulitkan di awal karier saya di MotoGP. Tapi semakin mengenali karakternya, semakin saya mencintai trek ini," terang Marquez dilansir Motorsport.

Dengan ketatnya persaingan perebutan gelar juara dunia tahun ini, Marquez memprediksi pertarungan bakal berlanjut hingga seri pamungkas di Valencia November nanti. Apalagi dinamika di setiap akhir pekan membuat balapan sulit diprediksi.

"Akan luar biasa jika kami tiba di Valencia nanti membalap untuk penentuan gelar juara dunia. Mungkin akan ada beberapa balapan yang terjadi dalam kondisi basah (sebelum seri terakhir) dan kami akan mengambil risiko lebih besar untuk menghadapinya," tandas Marquez. (k-1/ysf)

Leave a Comment