Marquez Punya Ambisi Juara dengan Motor Lain

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 19 November 2017
Marquez Punya Ambisi Juara dengan Motor Lain
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Zimbio)

BolaSkor.com - Lima dari enam gelar juara dunia di semua kelas yang sudah dikoleksi Marc Marquez saat ini semuanya menggunakan motor atau mesin Honda. Hanya pada 2010 saat merebut gelar pertamanya di kelas 125cc rider Spanyol itu mengendarai motor Derby. Tapi setelah itu, satu gelar Moto2 dan empat kampiun di MotoGP semuanya menggunakan motor Honda.

Bagi seorang rider sejati menjadi juara dunia di atas motor berbeda selalu menjadi sebuah mimpi dan ambisi. Beberapa juara dunia yang menjadi legenda saat ini sudah pernah meraihnya.

Valentino Rossi pernah juara bersama Honda dan Yamaha. Casey Stoner dengan Ducati dan Honda. Sementara saat ini, Jorge Lorenzo sedang berusaha mengejar gelar juara keempatnya bersama Ducati, setelah tiga kali merengkuh titel bersama Yamaha.

Ambisi mereka biasanya ingin membuktikan bahwa talenta lebih berpengaruh dalam pencapaian gelar juara dunia dibandingkan faktor motornya. Dan Marquez ternyata memiliki mabisi yang sama.

Berbicara kepada Motorsport, Santi Hernandez memastikan bahwa peluang untuk berpisah dengan Honda suatu hari nanti bukanlah hal yang mustahil.

"Marc punyai bakat, kekuatan, dan ambisi untuk memenangi gelar juara dunia MotoGP dengan motor lain," ungkapnya.

Dia lalu membayangkan jika dirinya seorang bos tim pabrikan (selain Honda). Pastilah satu ambisi yang akan dikejar adalah mendatangkan Marquez ke timnya. Dengan memanfaatkan pengalaman dan bakat Marquez, sebuah tim bisa membangun motor hebat yang bisa bersaing merebut gelar juara.

"Dia (Marquez) adalah seorang pekerja keras, ambisius, secara personal baik, dan selalu memberikan 100 persen untuk tim. Dia adalah pembalap yang diinginkan oleh setiap tim," pujinya.

Banyak spekulasi yang beredar bahwa Marquez akan hengkang ke KTM setelah kontraknya dengan Honda habis akhir 2018 nanti. Manajer balap rider MotoGP yang juga mantan pemilik tim Carlo Pernat memprediksi, KTM akan mendatangkan Marquez dengan dukungan kuat dari Red Bull.

Produk minuman berenergi asal Austria tersebut sudah sejak lama menyeponsori Marquez. Namun belakangan, KTM justru menyebut nama Johann Zarco sebagai buruan utamanya pada 2019. (Laporan Kontributor Adam Anugerah)

Motogp Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan