Masa Depan Indra Sjafri di Timnas U-19 Ditentukan Malam Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 November 2017
Masa Depan Indra Sjafri di Timnas U-19 Ditentukan Malam Ini
Masa depan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 akan ditentukan malam ini. (Goal.com)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI akan memutuskan masa depan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 pada Senin (20/11/17) malam WIB.

Hal itu dipastikan usai rapat evaluasi yang dihadiri Indra Sjafri, Ketum PSSI Edy Rahmayadi, Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, Direktur Teknik Timnas Danurwindo, dan Anggota Eksekutif PSSI Bidang Timnas. Meski begitu, PSSI enggan menyebutkan di mana rapat evaluasi itu berlangsung.

"Pokonya nanti saya, Direktur Teknik Timnas (Danurwindo), dan berdasarkan hasil kajian Komite Eksekutif (PSSI) akan mendengarkan seperti apa laporan dari Indra Sjafri yang terjadi selama ini. Paling penting planningnya malam ini itu pertemuan dan diskusi serta keputusan Timnas U-19," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha di Kantor PSSI, Grand Rubina Lt 17, Senin (20/11/17).

Tak hanya Indra Sjafri, rapat evaluasi kali ini juga membahas soal progam dan pola perkembangan para pemain Timnas U-19. Jadi pembahasan dilakukan secara menyeluruh di tubuh Skuat Garuda Nusantara.

"Jangan fokus pada Indra Sjafri, karena sebelumnya coach Fakhri Husaini (Pelatih Timnas U-16), Luis Milla (Pelatih Timnas Senior dan U-22) juga evaluasinya sama usai SEA Games 2017 maupun Piala AFF U-16. Yang kita lihat itu pola perkembangan pribadi anak-anak gimana di bawah Indra Sjafri, perkembangan individu dari match ke match lainnya. Hasil akhir itu belum tentu untuk tim usia muda, makanya kita highlight untuk itu malam ini," ujar Ratu Tisha.

Seperti diketahui, nasib Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19 berada di ujung tanduk. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketum PSSI, Edy Rahmayadi. Mengingat, hasil minor di Kualifikasi Piala AFC U-19 menjadi alasannya.

Timnas U-19 hanya menang dari Timor Leste U-19 dan Brunei Darussalam U-19 dengan skor masing-masing 5-0. Skuat Garuda Nusantara kalah dari Korea Selatan U-19 (0-4) dan Malaysia U-19 (1-4).

Alhasil, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen akhir Grup F dengan koleksi enam poin dari empat laga. Beruntung, Timnas U-19 tetap lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2018, lantaran Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia Indra sjafri
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan