Masa Depan Joko Susilo di Arema FC Masih Gelap

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 02 November 2017
Masa Depan Joko Susilo di Arema FC Masih Gelap
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Tribunnews.com)

BolaSkor.com - Penurunan performa Arema FC di Liga 1 musim ini, memang tak lepas dari limbung-nya komposisi pemain maupun pelatih. Bahkan di pertengahan jalan, Tim Singo Edan juga mesti mengalami pergantian pelatih dari Aji Santoso ke Joko Susilo.

Melanjutkan tongkat estafet tersebut, Joko Susilo juga tak buruk-buruk amat. Dari 15 pertandingan, Joko Susilo mampu menyumbangkan 21 poin untuk Arema (5 kali menang, 6 imbang, dan 5 kali kalah).

Perolehan itu memang tak lebih baik dari sumbangsih Aji Santoso, yang mampu memberikan 25 angka dalam periode yang sama. Kontribusi itu dipersembahkan pelatih yang kini menangani Persela Lamongan itu lewat 7 kali kemenangan, dan masing-masing 4 kali imbang serta kalah.

Kendati demikian, pergantian pelatih pun tak mampu mengangkat posisi Esteban Vizcarra dkk. di klasemen Liga 1. Mematok target tiga besar untuk ke kompetisi Asia, nyatanya Arema saat ini terdampar di posisi ke-9 dengan 46 angka dari 32 laga.

Performa Arema yang tidak meningkat menimbulkan tanda tanya besar soal masa depan Joko Susilo. Apakah manajemen Arema bakal mendepaknya atau tetap mempertahankannya?

Menanggapi hal tersebut, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mengatakan, masa depannya di Arema masih gelap. Ia pasrah dengan keputusan manajemen di evaluasi Liga 1 musim ini.

"Saya tetap akan bertanggung jawab atas segala hasil yang diraih tim ini. Saya akan susun evaluasi itu di akhir musim nanti," kata Gethuk.

Tantangan bagi Gethuk pun tinggal sedikit lagi. Arema tinggal menyisakan dua laga pamungkas, yakni menjamu Semen Padang (04 November 2017), dan menantang tuan rumah Borneo FC (11 November 2017).

"Seperti di pertandingan lainnya, tentu target kita tetap ingin meraih poin. Karena target kita di setiap pertandingan adalah final. Kembali lagi yang menentukan hasil adalah pemain sendiri. Tinggal mereka mau untuk menang atau tidak," ujarnya.

"Yang pasti sebagai pelatih, kami hanya bisa untuk terus menjaga motivasi mereka agar terus bagus di pertandingan," tutup pelatih kelahiran Cepu, Jawa Tengah itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Joko susilo Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan