Masa Depan Rossi Ditentukan di Mugello

Masa Depan Rossi Ditentukan di Mugello Pembalap Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Zimbio)

BolaSkor.com - Banyak yang mempertanyakan bagaimana balapan MotoGP tanpa Valentino Rossi. Jutaan penggemarnya di penjuru dunia tak diragukan lagi ikut menyumbang keriuhan di setiap balapan.

Kontrak Rossi dengan Yamaha bakal berakhir musim depan.
Rossi sendiri sudah menyatakan siap bertahan di MotoGP jika masih mampu tampil kompetitif bertarung dengan rider-rider muda.

Jika bertahan sampai akhir musim depan berarti usia Rossi akan menginjak 39 tahun. Rossi meneken perpanjangan kontraknya tahun lalu di malam saat seri pertama GP Qatar akan dimulai, pertengahan Maret 2016.

Untuk kemungkinan perpanjangan kontrak Rossi berikutnya bos Yamaha Lin Jarvis memastikan tidak akan dilakukan secepat tahun lalu. Menurutnya, pembalap berjuluk "The Doctor" membutuhkan beberapa seri balapan untuk mengevaluasi performanya di musim 2018. Setelah itu, dia bakal memutuskan kelanjutan kariernya di MotoGP.

"Saat ini kami masih punya lebih dari setengah musim sebelum menentukan perlu tidaknya memperpanjang kontrak Valentino," ucap Jarvis dilansir Crash.

Dengan waktu cukup panjang tersebut, Yamaha tidak akan tergesa untuk mengambil keputusan. Jarvis memberikan sinyal kapan negosiasi kemungkinan bakal dimulai. Dia menyebut GP Italia di Mugello akan menjadi waktu yang pas untuk memulai negosiasi.

"Dia akan tahu apakah ingin memperpanjang kontrak atau tidak setelah 2018 setelah balapan kandangnya," ucap Jarvis.

Rossi Juni lalu mengatakan, akan memutuskan masa depannya di awal musim depan. Yang dimaksud adalah setelah beberapa balapan di awal tahun.

"Saat menandatangani kontrak tahun lalu, saya merasa mungkin inilah yang terakhir. Tapi sekarang saa tidak terlalu yakin, karena akan sangat bergantung pada performa musim depan," jelasnya. (k-1/ysf)

Leave a Comment