Mascherano Resmi Tinggalkan Barcelona

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Januari 2018
Mascherano Resmi Tinggalkan Barcelona
Javier Mascherano saat membela Barcelona. (Goal.com)

BolaSkor.com - Javier Mascherano resmi meninggalkan Barcelona. Pemain asal Argentina itu melanjutkan kariernya bersama klub asal China, Hebei China Fortune.

Hebei harus menebus Mascherano dari Barcelona dengan mahar 10 juta euro atau setara dengan Rp 163 miliar. Ia pun menerima pinangan Hebei, karena musim ini kerap menghuni bangku cadangan.

Sebagai penghormatan, Barcelona akan menggelar acara perpisahan untuk Mascherano di Auditorium 1899, Rabu (24/1) siang waktu setempat. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dipastikan hadir dalam acara tersebut bersama para penggawa Blaugrana.

"Javier Mascherano akan pergi dari Barcelona setelah tujuh setengah musim. Pemain Argentina itu akan menerima salam perpisahan dari klub pada Rabu," bunyi pernyataan resmi Barcelona, dalam Twitter resminya.

Mascherano hijrah ke Barcelona dari Liverpool pada 28 Agustus 2010. Selama tujuh setengah musim, ia mencatatkan 334 pertandingan bersama Barcelona, dengan torehan satu gol.

Selama tujuh setengah musim, pemain berumur 33 tahun itu sudah menyumbangkan 18 trofi untuk Barcelona, di antaranya empat gelar La Liga, tiga Liga Champions, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Javier Mascherano Barcelona
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan