McLaren Perpanjang Kontrak Alonso

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 20 Oktober 2017
McLaren Perpanjang Kontrak Alonso

BolaSkor.com - Akhirnya McLaren memutuskan untuk memperpanjang kontrak Fernando Alonso. Pengumuman itu dilakukan jelang GP Amerika Serikat akhir pekan ini.

Meski di atas kertas durasi kontrak tertulis satu tahun, namun Alonso meyakini bahwa kerja sama tersebut akan berlangsung dalam waktu lama.

"Sebenarnya kami belum membahas beberapa klausul kontrak. Kami tidak akan membahasnya sekarang," yakinnya.

Musim depan bakal dijadikan evaluasi bagi Alonso untuk menentukan masa depan kariernya. Apakah dia bakal bertahan di F1 atau menjajal peruntungan di kelas balapan lainnya.

Alonso mengaku bersemangat dengan perpanjangan kontrak itu. Dia merasa tidak sabar memulai musim depan dan membuka lembaran baru setelah tiga tahun yang menyesakkan membalap dengan mesin Honda.

Alonso sempat mengancam bakal hengkang dari McLaren jika Skuat Woking itu tetap bertahan dengan Honda musim 2018. Sejak McLaren memutuskan menjalin kerja sama dengan Honda 2015 silam salah satu tim paling sukses di FP1 itu terpuruk menjadi tim medioker.

Akhirnya McLaren memutuskan untuk bercerai dengan Honda. Musim depan McLaren bakal menggunakan mesin Renault. Alonso sendiri meraih juara dunia dua kali F1 pada musim 2005 dan 2006 bersama Renault.

Jadi reuni dengan Renault, meskipun bukan sebagai tim, sangat membuat pembalap Spanyol itu penasaran. Apalagi jika melihat Red Bull yang moncer di paro kedua musim 2017 dengan menggunakan mesin Renault.

"Tahun depan kami bakal datang dengan ekspektasi baru dan saya ingin mengembalikan McLaren ke posisi yang selayaknya mereka dapatkan," yakin pembalap 36 tahun tersebut.

Meski terpuruk bersama Honda Alonso tampil lebih baik dari rekan satu timnya Stoffel Vandorne yang merupakan debutan F1 musim ini. (k-1/ysf)

F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan