Media Sosial Diramaikan Dengan #AksiBelaTimnas

satriasatria - Selasa, 29 November 2016
Media Sosial Diramaikan Dengan #AksiBelaTimnas

Media Sosial Diramaikan Dengan #AksiBelaTimnas- Semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2016 akan mempertemukan timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam pada Sabtu (3/112/16). Laga tersebut bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Sebelumnya, laga persahabatan timnas Indonesia melawan Myanmar pada 4 November lalu juga bertepatan dengan aksi damai Anti-Ahok (Basuki Tjahaha Purnama).

Kerinduan akan penampilan timnas sepak bola Indonesia di kancah internasional membuat beberapa penggiat akun media sosial semarak untuk memberikan dukungan. Bahkan, sejak dini dukungan pun terus mengalir buat Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Meme-meme bertuliskan #AksiBelaTimnas dan #AksiBelaTimnas312 pun sudah marak di dunia maya.

"Semi Final main tanggal 3 Desember Solo.. Yuk #AksiBelaTimnas !!" demikian dicuitkan akun bernama Richard Tio.

Sementara itu akun @DedikPriyanto menyatakan: "Bersiap #AksiBelaTimnas jihad untuk sepak bola Indonesia juara AFF."

Indonesia memastikan langkahnya ke babak semifinal Piala AFF setelah memenangkan duel berasama Singapura 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11).

Singapura unggul lebih dulu lewat gol penyerang andalannya, Khairul Amri, di menit ke-27. Sementara Indonesia menyamakan kedudukan lewat Andik Vermansah di menit ke-62 dan dilanjutkan oleh Stefano Lilipaly di menit ke 86 yang menjadi penentu kemenangan Timnas Garuda.

Keberhasilan tim nasional Indonesia menembus semifinal Piala AFF 2016 sekaligus membuat Indonesia memutus rekor buruk dalam dua penyelenggaraan Piala AFF terakhir atau dalam kurun waktu empat tahun. Dua kali beruntun tidak merebut tiket ke semifinal adalah periode terburuk Indonesia di ajang Piala AFF.

Penyerang tim nasional Indonesia, Boaz Solossa, mengingatkan agar tak terlena dengan keberhasilan menembus empat besar.

"Pujian sekadarnya saja. Yang paling kami butuhkan adalah kritikan. Karena perjuangan semakin berat di semifinal, Tetap #Timnasday," cuit Boas di akun sosial media Twitter @Boaz86Salossa setelah memastikan Indonesia lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Alfred riedl Nguyen Huu Tang Semifinal Piala AFF 2016 Piala AFF 2016
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan