Membuat Blunder, Bravo Dibela Ter Stegen

satriasatria - Kamis, 20 Oktober 2016
Membuat Blunder, Bravo Dibela Ter Stegen
©getty-images

Membuat Blunder, Bravo Dibela Ter Stegen- Marc-Andre ter Stegen membela kiper Manchester City, Claudio Bravo atas blunder yang dilakukannya dalam laga pertandingan matchday 3 Grup C Liga Champions 2016/17, Kamis (20/10/16) dini hari WIB.

Bravo melakukan kesalahan fatal saat City bertandang ke Camp Nou. Ketika 'The Citizens' tengah berusaha keras mengejar skor 0-1, Bravo malah mendapat kartu merah lantaran kebodohannya.

Dalam situasi yang tak berbahaya, Bravo keluar dari kotak penalti dan malah memberikan operan ke Luis Suarez. Suarez langsung melakukan tembakan lob ke gawang dan bola dibendung dengan tangan Bravo yang berujung pada kartu merah dari wasit.



Ter Stegen menilai blunder yang dilakukan Bravo merupakan hal yang bisa terjadi pada kiper manapun di dunia ini.

Dua pekan sebelumnya, ter Stegen juga melakukan blunder memalukan ketika Barcelona menghadapi Celta Vigo. Saat itu, niat ter Stegen membuang bola malah membentur kepala pemain lawan dan membuat bola masuk ke gawang.

"Saya berbicara dengan Bravo tentang hal lainnya dan bukan tentang kesalahannya."

"Kesalahan seperti itu lumrah terjadi dalam karier seorang kiper. Saya yakin hal itu tak akan jadi masalah besar bagi Bravo dan City," ucap ter Stegen seperti dikutip dari Marca.



Meski demikian ter Stegen mengakui bahwa kartu merah Bravo yang membuat City harus bermain dengan 10 orang pemain merupakan salah satu momen penting di balik kemenangan besar Barcelona.

"Sebelum terjadi insiden kartu merah, mereka terus menekan kami," kata mantan pemain Borussia Moenchengladbach ini.

Barcelona pun akhirnya menang besar dengan skor 0-4 lewat torehan hattrick Lionel Messi.

MARCA
Manchester City Barcelona Marc-Andre ter Stegen Claudio Bravo Liga Champions 2016-2017
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan