Menang Besar Dari Norwegia, Jerman Pastikan Lolos ke Rusia

Menang Besar Dari Norwegia, Jerman Pastikan Lolos ke Rusia ©Maja Hitij/Bongarts

Menang Besar Dari Norwegia, Jerman Pastikan Lolos ke Rusia- Jerman meraih kemenangan besar atas Norwegia dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018 yang digelar di Mercedes Benz Arena pada Selasa (05/09/17).

Enam gol Der Panzer dicetak masing-masing lewat gol Mesut Ozil, Julian Draxler, Leon Goretzka, Mario Gomez dan dua gol Timo Werner.

Gol pertama Jerman terjadi di menit ke-10 lewat gol Mesut Ozil. Skema gol terjadi saat Toni Kroos mengirimkan umpan terobosan kepada Jonas Hector di sisi kiri, Hector menggiring bola dan melepaskan umpan tarik yang mampu di eksekusi dengan sempurna oleh Mesut Ozil.

Tujuh menit berselang Jerman menambah keunggulan lewat gol Julian Draxler. Mesut Ozil yang menerima bola di kotak penalti mengirimkan assist matang kepada Draxler, nama terakhir berhasil menceploskan bola ke gawang.

Timo Werner mencetak gol ketiga Jerman di menit ke-20 berkat umpan backheel Thomas Muller. Tekanan tinggi yang dilancarkan skuat Joachim Loew memaksa Norwegia membuat banyak kesalahan hingga berbuah gol ketiga Jerman.

Babak pertama diakhiri Jerman lewat gol keempat yang dicetak oleh Timo Werner. Thomas Muller menggiring bola hingga ke sektor kanan pertahanan Norwegia dan melepaskan umpan silang yang mampu disundul dengan sempurna oleh Timo Werner.

Keluar dari kamar ganti, Jerman tetap bermain menekan dan tidak menurunkan tempo pertandingan. Hasilnya mereka mendapatkan gol kelimanya lewat gol Leon Goretzka. Julian Draxler mengirimkan umpan silang ke depan gawang yang mampu ditanduk Goretzka hingga merubah papan skor menjadi 5-0.

Mario Gomez menutup pesta gol Jerman dengan gol sundulannya memanfaatkan umpan silang terukur Joshua Kimmcih. Jerman menutup pertandingan dengan skor akhir 6-0 atas Norwegia.

Kemenangan ini membuat Jerman kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 18 poin dari enam pertandingan. Sementara Norwegia dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia setelah hanya mengoleksi empat poin dari enam laga.

Susunan Pemain:

Jerman: Marc-André ter Stegen, Mats Hummels, Antonio Rüdiger, Jonas Hector, Joshua Kimmich, Mesut Özil, Toni Kroos, Sebastian Rudy (Sami Khedira), Timo Werner (Mario Gomez), Julian Draxler, Thomas Müller (Leon Goretzka).

Norwegia: Rune Jarstein, Jorgen Skjelvik, Håvard Nordtveit, Haitam Aleesami, Omar Elabdellaoui, Ole Selnaes (Martin Linnes), Sander Berge (Gustav Valsvik), Mats Daehli, Mohammed Elyounoussi (Jonas Svensson), Jo Inge Berget, Joshua King.

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment