Menang Tipis atas Roma, Juventus Tempel Napoli

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 24 Desember 2017
Menang Tipis atas Roma, Juventus Tempel Napoli
Selebrasi kemenangan Juventus (Zimbio)

BolaSkor.com - Juventus memang tipis 1-0 saat menjamu AS Roma pada lanjutan Serie A di Stadion Allianz Turin, Minggu (24/12/17) dini hari WIB. Medhi Benatia menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol pada laga ini.

Di babak pertama Juventus tampil agresif dan langsung melancarkan tekanan ke lini pertahanan Roma. Permainan agresif di awal laga itu terlihat mengejutkan armada tamu.

Namun, Juventus yang tercatat 12 kali melepaskan tembakan di babak pertama hanya bisa menghasilkan satu gol yang datang pada menit ke-18. Gol itu sendiri lahir dari sebuah kemelut di muka gawang Roma.

Berawal dari bola tandukan Giorgio Chiellini yang bisa dihalau kiper Roma, Alisson Becker yang kemudian jatuh di penguasaan Medhi Benatia. Bek asal Maroko itu langsung melepaskan tembakan. Sayang bola masih menghantam tiang gawang, beruntug bagi Benatia bola kembali kepadanya dan kali kedua dia tak menyiakan peluang.

Gol Benatia pun akhirnya menjadi satu-satunya yang lahir pada laga ini. Juventus menang, lagi-lagi tanpa kebobolan. Ini adalah pertandingan kedelapan secara beruntun di semua laga Juventus sukses menjaga gawang mereka tak kebobolan.

Tambahan tiga poin juga membuat Juventus terus memepet Napoli di puncak klasemen dengan hanya berjarak satu poin.

Susunan Pemain
Juventus (4-3-3): Szczesny; Silva, Chiellini, Benatia, Barzagli; Matuidi (Marchisio 79'), Pjanic, Khedira; Mandzukic, Higuain, Cuadrado (Bernardeschi 77')

AS Roma (4-3-3): Alisson; Kolarov, Fazio, Manolas, Florenzi; Strootman (Pellegrini 70'), De Rossi (Under 86'), Nainggolan; Perotti, Dzeko, El Sharaawy (Schick 67')