Menang Tipis atas Soton, Chelsea Tempel MU

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 17 Desember 2017
Menang Tipis atas Soton, Chelsea Tempel MU

BolaSkor.com - Chelsea menuai kemenangan tipis 1-0 saat melawan Southampton di lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (16/12/17) malam WIB. Gol Chelsea datang dari aksi Marcos Alonso lewat tendangan bebas cantiknya.

Menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, tim tamu Southampton menggebrak dengan melancarkan serangan di menit kesembilan. Namun umpan menusuk Ryan Bertrand masih dihalau oleh bek Chelsea, Gary Cahill.

Beberapa menit kemudian giliran Chelsea yang menekan. Namun usaha Willian yang bekerja sama dengan Marcos Alonso belum menemukan sasaran. Pada menit ke-21 kiper Soton Frasier membuat penyelamatan gemilang saat mematahkan tendangan jarak jauh Cahill. Frasier kembali beraksi saat menjinakkan bola hasil sepakan jarah jauh N'Golo Kante.

Pada menit ke-33, sekali lagi peluang Chelsea gagal di tangan Forster. Kali ini dia sukses menepis bola hasil tendangan Alonso dari dalam kotak penalti. Chelsea kembali tak beruntung saat peluang emas membuat gol dari Pedro hanya membentur tiang gawang di menit ke-43.

Saat laga babak pertama terlihat akan berakhir imbang, Chelsea berhasil menjebol gawang Southampton. Gol lahir dari tendangan bebas ciamik dari Alonso. Bola hasil sepakan kaki kirinya mengarah telak ke sudut bawah gawang Forster.

Di babak kedua, Chelsea masih menguasai permainan. Banyak peluang yang berhasil diciptakan, namun gagal berbuah gol. Seperti dua peluang yang didapat Willian pada menit 50 dan 53. Pun dengan kesempatan yang dimiliki Eden Hazard pada menit ke-66.

Gawang Soton sejatinya bisa jebol lebih dari sekali jika tak ada Frasier yang berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang. Forster mengagalkan usaha Alonso lewat tendangan bebas. Frasier juga mematahkan peluang emas Alvaro Morata pada menit ke-76. Hi

Dengan kemenangan ini, Chelsea berada di posisi ketiga klasemen dengan raihan 38 poin, sama dengan Manchester United. Sementara Soton ada di posisi ke-12 dengan koleksi 18 poin.

Susunan pemain

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill; Victor Moses (Zappacosta 82), Kante, Bakayoko, Marcos Alonso; Willian, Hazard (Morata 74), Pedro (Fabregas 68)

Southampton: Forster; Cedric (Lemina 17), Hoedt, Yoshida, Bertrand; Stephens; Oriol Romeu, Ward-Prowse, Hojbjerg (Boufal 72); Redmond, Gabbiadini (Austin 61)

Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.060

Bagikan