Menerka Calon Juara Liga 1, Siapa yang Paling Berpeluang?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 23 Oktober 2017
Menerka Calon Juara Liga 1, Siapa yang Paling Berpeluang?
Logo Liga 1. (Sumber: PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Sepak bola memang tidak bisa dihitung layaknya matematika. Cabang olahraga yang sering disebut bal-balan tersebut penuh misteri. Tidak ada satu pun pencinta sepak bola yang tahu hasil akhir di setiap pertandingan.

Namun, tidak ada salahnya seseorang pencinta sepak bola memprediksi hasil pertandingan, bahkan juara di salah satu kompetisi bergengsi. Hal itu juga berlaku di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air, Liga 1.

Liga 1 telah memasuki pekan ke-31. Hanya tinggal tersisa tiga laga lagi. Ada beberapa tim yang berpeluang menjadi juara Liga 1 musim ini, yakni Bhayangkara FC, Bali United FC, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Madura United FC.

Jika melihat lawan-lawan mereka dari pekan ke-31 hingga 34, hanya ada satu tim yang memiliki peluang besar menjadi juara Liga 1. Tim yang dimaksud adalah Bali United FC. Berikut penjabarannya yang telah disusun BolaSkor.com:

1. Pertandingan Pekan ke-31

Laga Madura United (MU) FC Vs Bhayangkara FC harus mengalami penundaan, akibat sanksi empat partai usiran yang diberikan Komisi Disiplin PSSI untuk MU. Alhasil, Bhayangkara FC kini masih di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 59 poin, sementara Tim Laskar Sapeh Kerrab di tempat kelima dengan 54 poin.

Sementara itu, peluang Persipura Jayapura untuk menjadi juara Liga 1 semakin sempit, setelah kalah 1-2 dari Perseru Serui. Tim Mutiara Hitam kini mengumpulkan 56 poin dan berada di posisi keempat.

Di sisi lain, Bali United diprediksi akan mengalahkan Barito Putera. Pasalnya, di pertemuan pertama, Tim Serdadu Tridatu menang dengan skor meyakinkan 5-0. Jika prediksi tersebut benar, maka Bali United akan menggeser Bhayangkara FC di puncak klasemen, dengan raihan 61 poin dari 31 laga.

Hal serupa nampaknya juga terjadi pada PSM. Tim Juku Eja diprediksi bisa mengalahkan tim dua terbawah klasemen sementara Liga 1, Persiba Balikpapan. Jika menang, anak-anak asuhan Robert Rene Alberts meraih 61 poin, dan hanya kalah head to head dari Bali United.

Prediksi Pekan ke-31:

-Bhayangkara Vs Madura United FC (tunda)
-Baito Putera Vs Bali United (Menang Bali United)
-PSM Makassar Vs Persiba Balikpapan (Menang PSM)
-Perseru Serui 2-1 Persipura Jayapura

2. Pertandingan Pekan ke-32

Bhayangkara FC diprediksi dapat meraup tiga poin saat menghadapi Persela Lamongan. Jika itu benar, maka Bhayangkara FC akan mengumpulkan 62 poin.

Bali United dan PSM juga diprediksi akan memenangkan pertandingan pekan ke-32. Bali United disinyalir bisa meraih kemenangan atas Sriwijaya FC, sementara Tim Juku Eja diprediksi mampu mengalahkan Barito Putera. Jika itu berhasil, Bali United dan PSM akan mengantongi poin yang sama, yakni 64.

Madura United juga diprediksi menang atas Persiba Balikpapan. Begitupun Persipura yang disinyalir mampu menang saat menjamu Arema FC. Dengan begitu, Madura United mengumpulkan 57 poin. Persipura dengan koleksi 59 poin.

Prediksi Pekan ke-32:

-Bhayangkara FC Vs Persela Lamongan (BFC Menang)
-Madura United FC Vs Persiba Balikpapan (MU Menang)
-Bali United Vs Sriwijaya (Bali United Menang)
-PSM Makassar Vs Barito Putera (PSM Menang)
-Persipura Jayapura Vs Arema FC (Persipura Menang)

3. Pertandingan Pekan ke-33

Bhayangkara FC diprediksi mampu mengalahkan Mitra Kukar pada pekan ke-33. Dengan begitu, Bhayangkara FC berhasil mengumpulkan 65 poin.

Bali United dan PSM kemungkinan tersandung di pekan ke-33. Keduanya akan saling bentrok. Laga ini diprediksi akan berakhir imbang, sehingga poin keduanya menjadi 65.

Sementara itu, Persipura disinyalir bisa mengalahkan PS TNI. Begitupun Madura United yang diprediksi mampu kalahkan Barito Putera. Alhasil, Persipura mengumpulkan 62 poin, sementara Madura mengoleksi 60 poin.

Prediksi Pekan ke-33:

-Mitra Kukar Vs Bhayangkara FC (BFC Menang)
-Madura United Vs Barito Putera (MU Menang)
-PSM Makassar Vs Bali United (Seri)
-PS TNI Vs Persipura (Persipura Menang)

4. Pekan ke-34

Pekan ke-34 menjadi penentuan. Bali United diprediksi akan menjadi juara Liga 1 usai mengalahkan Persegres Gresik United. Tim Serdadu Tridatu akhirnya mengumpulkan 68 poin.

PSM disinyalir tersandung karena bisa saja meraih hasil imbang kontra Madura United. PSM akhirnya mengoleksi 66 poin, sementara Madura 61 poin.

Di sisi lain, Bhayangkara FC diprediksi akan tersandung di pekan terakhir. Bhayangkara FC disinyalir hanya bermain imbang dengan Persija Jakarta. Sehingga, perolehan poinnya menjadi 66.

Kemudian, BFC akan menambah satu poin lagi saat menghadapi Madura United pada laga tunda. Total BFC akan mengumpulkan 67 poin.

Di sisi lain, Persipura diprediksi akan mengalahkan Sriwijaya FC. Tim Mutiara Hitam akan mengoleksi 65 poin.

Prediksi Pekan ke-34 dan Laga Tunda:

-Bali United FC VS Gresik United (Bali United Menang)
-PSM Makassar Vs Madura United (Seri)
-Persipura Jayapura Vs Sriwijaya FC (Persipura Menang)
-Bhayangkara FC Vs Madura United (Seri)
-Bhayangkara FC Vs Persija Jakarta (Seri)

Prediksi Klasemen Akhir Liga 1:

1. Bali United FC (68 poin)
2. Bhayangkara FC (67 poin)
3. PSM Makassar (66 poin)
4. Persipura Jayapura (65 poin)
5. Madura United FC (61 poin)

Bhayangkara FC Persipura jayapura Madura United FC Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan