Menghina Asisten Wasit, Messi Diberi Sanksi Larangan Main Empat Kali Oleh FIFA

Menghina Asisten Wasit, Messi Diberi Sanksi Larangan Main Empat Kali Oleh FIFA

Menghina Asisten Wasit, Messi Diberi Sanksi Larangan Main Empat Kali Oleh FIFA-Badan tertinggi sepakbola dunia, FIFA resmi memberikan sanksi larangan main sebanyak empat kali di level internasional kepada bintang Barcelona, Lionel Messi.

FIFA jatuhkan sanksi setelah melihat sang bintang melakukan aksi tak terpuji di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol kontra Chile di pekan lalu. saat itu, Messi nampak mengumpat Hakim Garis, Marcelo Van Gasse. Ia tidak terima dianggap melakukan pelanggaran pada salah satu pemain Chile.

Selain itu, setelah pertandingan tersebut berakhir, Kekesalan La Pulga pada sang wasit tak mereda. Ia tak mau menjabat tangan Van Gasse meski telah bersalaman dengan dua wasit lainnya.

Insiden tersebut tak masuk dalam laporan usai pertandingan oleh wasit yang memimpin laga tersebut, Sandro Ricci. FIFA akhirnya menginvestigasi masalah itu. Setelah itu mereka pun resmi menjatuhkan sanksi larangan main sebanyak empat kali bagi Messi.



"Pesepakbola Lionel Messi telah dianggap bersalah melanggar artikel 57 dari FDC (Football Disciplinary Code - Kode Kedisiplinan FIFA) karena telah melontarkan kata-kata menghina pada asisten wasit. Akibatnya, Lionel Messi akan disanksi selama empat pertandingan resmi dan denda CHF 10.000."

"FIFA Komite Disiplin - dalam aplikasi dari artikel 77) dan 108 dari FIFA Disiplin Code (FDC) - telah mencapai keputusan dalam kaitannya dengan kasus Lionel Messi menyusul insiden yang terjadi selama pertandingan antara Argentina dan Chile pada tanggal 23 Maret 2017 sebagai bagian dari kompetisi kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA 2018 Rusia."



"Keputusan ini sejalan dengan putusan sebelumnya Komite Disiplin FIFA dalam kasus serupa. Kedua pemain dan Asosiasi Sepak Bola Argentina telah diberitahu tentang keputusan hari ini."

Messi baru bisa diturunkan saat Argentina melawan Ekuador.

Coba Juga : Permainan Game Online

Leave a Comment