Menpora: PSSI Wajib Gelar Kongres Di Jakarta

satriasatria - Jumat, 14 Oktober 2016
Menpora: PSSI Wajib Gelar Kongres Di Jakarta

Menpora: PSSI Wajib Gelar Kongres Di Jakarta- Menpora Imam Nahrawi mewajibkan agar PSSI dapat menggelar kongres di Jakarta, seperti yang sudah disepakati sebelumnya dalam pertemuan di gedung ruang media Kemenpora pada hari Rabu (12/10/16) sore.

Pada Rabu (12/10/16), Imam memanggil Plt. Ketum PSSI Hinca Panjaitan, Sekjen PSSI Azwan Karim, dan Ketua Komite Pemilihan Agum Gumelar, untuk membicarakan kepastian tempat kongres. Pembicaraan itu dilakukan lantaran sebelumnya terdapat perbedaan pandangan tentang lokasi Kongres. PSSI ingin kongres digelar di Makassar sedangkan Kemenpora meminta kongres digelar di Yogyakarta.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, dihasilkan titik tengah bahwa kongres PSSI pada 17 Oktober mendatang digelar di Jakarta.Imam berharap hasil kesepakatan tersebut dipatuhi oleh PSSI.

"Saya panggil Hinca, Azwan dan Agum demi kepentingan yang lebih besar, maka kami sepakati untuk di Jakarta. Dan kami atas kesepakatan bersama, langsung berkirim surat kepada kepolisian agar segera Jakarta menjadi pelaksanaan kongres PSSI.Kami minta PSSI segera melapor ke FIFA dan AFC siang ini kami tunggu.

"Kongres ini harus segera terlaksana dengan baik, para pemilik suara saya kira akan mengikuti. Ini harus dikomunikasikan secara cepat dengan otoritas sepak bola.
Sebagai sebuah kesepakatan, saya kira harus ditaaati bersama," kata Imam kepada para awak media di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Kamis (13/10/16) siang.

Sebelumnya, Azwan menyampaikan bahwa perubahan tempat kongres menimbulkan kerugian yang besar kepada PSSI.

"Tidak usah dibicarakan dalam angka lah (soal kerugian persiapan kongres di Makassar), yang pasti sudah 90%. Hitung saja sendiri. Normalnya, biaya kongres itu Rp 5 sampai 6 miliar. Itu kalau situasi normal," ucap Azwan kemarin usai jumpa pers di Kemenpora.

CNN
Menpora Kemenpora Imam Nahrawi Kongres pssi Pssi
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan