Menpora Siap Bentengi Egy Maulana Vikri agar Tak Terhambat ke Luar Negeri

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 05 Januari 2018
Menpora Siap Bentengi Egy Maulana Vikri agar Tak Terhambat ke Luar Negeri
Egy Maulana Vikri berfoto bersama dengan Menpora. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Menpora, Imam Nahrawi menyatakan kesiapan untuk membentengi Egy Maulana Vikri untuk bisa berkarier di luar negeri. Hal ini seperti disampaikan setelah mengadakan pertemuan dengan Egy Maulana Vikri di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (5/1).

Pertemuan juga melibatkan agen Egy Maulana Vikri, Dusan Bogdanovic, ayah angkatnya Subagja, dan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta.

Pertemuan sempat diperbolehkan diikuti oleh media, di mana Egy Maulana Vikri menyampaikan rencana berkarier di Eropa. Namun setelah itu dilakukan tertutup.

"Egy adalah salah satu pemain yang sekolah di Ragunan. SKO (Sekolah Khusus Olahraga) di bawah Kemenpora dan ia hampir lima tahun di sana. Karena Egy dibiayai pemerintah maka kami mendengar cita-cita, resolusinya buat dirinya dan Indonesia. Ia punya cita-cita menaklukan Eropa dan dunia," kata Imam Nahrawi usai mendengar penjelasan Egy dan agennya.

"Ia punya misi bahwa anak Indonesia bisa berdiri sejajar dengan anak di belahan dunia manapun. Kemenpora mendukung dan memberi ruang kepadanya untuk memilih klub. Memilih klub tentu ada pertimbangannya, bukan hanya soal kontrak tapi sosiologi. Contohnya seperti disampaikan ingin dekat masjib karena ia agamis," sambung Imam Nahrawi.

Sikap Imam Nahrawi tampak berkaitan dengan persoalan yang sebelumnya terjadi di sepak bola Indonesia. Duo Indonesia yakni Evan Dimas dan Ilham Udin sempat terhambat bergabung ke Selangor FA karena kekhawatiran PSSI bahwa keduanya sulit merapat ke Timnas Indonesia.

"Bermain di manapun itu sah dan wajar. Tapi ketika dibutuhkan harus pulang bela Timnas dan itu ada di regulasi FIFA. Itu harus dilakukan Egy. Saya menyayangkan (soal Evan Dimas dan Ilham Udin),' tambah Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi lebih lanjut menerangkan bahwa Raden Isnanta diturunkan untuk rencana Egy Maulana Vikri. "Isnanta saya tunjuk untuk kawal Egy. Egy adalah produk sekolah Ragunan."

Egy Maulana Vikri kemungkinan besar diarahkan ke Prancis. Negara itu menjadi pilihan karena memudahkan Egy Maulana Vikri ketika menjalankan ibadah karena banyak masjid.

Penggawa Timnas U-19 Indonesia yang pernah diberi kesempatan di Timnas U-23 sudah menjalani trial di salah satu klub Prancis, Saint Etienne dan mencetak dua gol pada Desember 2017.

Egy Maulana Vikri Menpora Imam Nahrawi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan