Merapat ke Arema, Rodrigo Dos Santos Jalani Tes Medis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 12 Desember 2017
Merapat ke Arema, Rodrigo Dos Santos Jalani Tes Medis
Rodrigo Dos Santos ketika membela Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman 2015. (Sidomi.com)

BolaSkor.com - Perburuan Arema FC di posisi gelandang serang sudah menemukan solusi, setelah Rodrigo Ost Dos Santos memenuhi komitmennya datang ke Kota Malang sejak Minggu, 10 Desember kemarin.

Meski begitu, eks penggawa Mitra Kukar Itu tak lantas resmi menjadi bagian tim Arema musim depan. Hal itu lantaran Rodrigo mesti menjalani rangkaian tahapan sebelum diperkenalkan kepada publik.

"Dia masih harus menjalani tahap medical check-up. Nantinya, hasil tes berupa rekomendasi dari dokter yang memeriksanya," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada awak media.

Hal itu lah yang membuat rekan setim Arthur Cunha dan Patrick Cruz di Mitra Kukar itu belum bergabung latihan tim. Rodrigo Ost sudah menjalani pemeriksaan medis di salah satu rumah sakit selama satu hari kemarin.

Sementara agenda latihan perdananya pada Senin sore, harus dibatalkan karena hujan begitu deras mengguyur Kota Malang sejak siang hari.

Mengacu pada Regulasi Liga 1 musim lalu, setiap pemain asing memang diwajibkan untuk lolos pada tahap medical check-up.

"Seluruh pemain asing yang akan berpartisipasi dalam Liga 1 wajib lolos tes kesehatan," bunyi poin ke-10 dari Pasal 36 tentang pemain asing.

Setelah itu, Rodrigo Ost Dos Santos juga menjalani rangkaian tahap verifikasi seperti pada Pasal 36, beberapa poinnya adalah tentang asal klub (federasi dan stratanya), serta presentase jumlah penampilan di klub, maupun tim nasional negaranya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Rodrigo Dos Santos Arema FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan