Meski Turnamen Uji Coba, Spaso Ungkap Timnas Sangat Fokus di AWSC 2017

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 Desember 2017
Meski Turnamen Uji Coba, Spaso Ungkap Timnas Sangat Fokus di AWSC 2017
Ilija Spasojevic (depan) saat bersama Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic mengatakan, timnya sangat fokus menghadapi Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017. Padahal, ajang tersebut merupakan turnamen memperingati 13 tahun bencana tsunami yang melanda Aceh dan sekitarnya pada 2004 silam.

Tak hanya itu, turnamen tersebut merupakan persiapan terakhir Timnas menuju test event Asian Games 2018 pada Feburari tahun depan. Tentu saja juga menyongsong Asian Games pada Agustus 2018.

"Kami datang ke Aceh dengan serius untuk hadapi turnamen ini, dengan lawan-lawan yang ada. Kita harus fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Dan ini sangat bagus untuk persiapan kita karena ketiga lawan kita semuanya dari Asia, jadi kita bisa meraba karakter lawan untuk Asian Games nanti. Secara kondisi tim sedang bagus, kita terus belajar dan berlatih. dan terima kasih juga untuk sambutan masyarakat Aceh kepada kami," ungkap Spaso.

Di AWSC 2017, Timnas akan menghadapi Krygistan, Brunei Darussalam, dan Mongolia di Stadion Harapan Bangsa, 2-6 Desember 2017. Karena sebagai ajang persiapan test event Asian Games 2018, Skuat Garuda dihuni 24 pemain yang mayoritas berisi U-23.

Sebanyak 21 pemain U-23 dan tiga penggawa senior. Tiga pemain senior yang dibawa adaah Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, dan Ilija Spasojevic.

Di mana pada ajang Asian Games 2018, setiap peserta cabang olahraga sepak bola diharuskan memakai pemain U-23 dan ditambah tiga penggawa senior.

Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 Timnas Indonesia Ilija spasojevic
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan