Messi Absen, Argentina Ditahan Imbang Venezuela 2-2

sukmasukma - Rabu, 07 September 2016
Messi Absen, Argentina Ditahan Imbang Venezuela 2-2
(Sumber: AFP)

Messi Absen, Argentina Ditahan Imbang Venezuela 2-2 - Lionel Messi tak bisa memperkuat timnas Argentina saat melawat ke kandang Venezuela dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL karena cedera. Tanpa kehadiran Messi itu, skuat Argentina hanya bermain imbang dengan tuan rumah Venezuela.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Olimpico Metropolitano de Merida, Selasa (6/09) waktu setempat atau Rabu (7/09) pagi WIB tersebut, kedua tim bermain imbang 2-2.

Venezuela bahkan sempat unggul 2-0 atas Argentina berkat gol Juanpi (35') dan Josef Martinez (53'). Beruntung tim Tango dapat terhindar dari kekalahan setelah Lucas Pratto yang bermain sebagai penyerang tunggal mencetak gol pada menit ke-58 dan Nicolas Otamendi (83').

Tanpa Messi yang cedera setelah laga terakhir kala Argentina mengalahkan Uruguay, dalam laga melawan Venezuela ini pelatih tim Tango Edgardo Bauza menggunakan penyerang tunggal.

Prato dipatok di ujung tombak sendirian. Penyerang 28 tahun itu disokong Erik Lamela dan Angel Di Maria di dua sayap. Kemudian di lini tengah Ever Banega, Lucas Biglia, dan Javier Mascherano diharapkan bisa menjaga stabilitas di lini tengah.

Namun, kecerobohan di lini belakang Argentina telah berbuah gol pertama Venezuela. Umpan silang Samuel Rondon berhasil direbut kembali oleh Juanpi yang lalu mengontrol bola sebelum melepas tembakan terukur yang tak bisa dijangkau Sergio Romero.

Keunggulan 1-0 itu bertahan hingga babak pertama berakhir. Dan, tujuh menit babak kedua berjalan Rondon mempecundangi barisan pertahanan Argentina. Ia berhasil memenangkan adu fisik dan melakukan sprint ke arah area penalti Argentina.

Rondon pun cukup pintar untuk melihat rekannya Josef Martinez. Bola pun disodorkan ke Martinez yang sukses menggandakan keunggulan Venezuela.

Tapi, Pratto membawa Argentina bangkit kembali. Dia menerima bola di dalam kotak penalti, dan berhasil melewati kemelut bola untuk menjebol gawang Dani Hernandez dari hadapan mukanya.

Gempita skuat Argentina pun menjadi-jadi setelah Nicolas Otamendi mencetak gol penyeimbang di menit ke-83.

Namun setelah gol Otamendi tersebut, Venezuela setidaknya mendapatkan dua kali peluang emas untuk membungkus tiga poin dari laga menjamu Argentina.

Pada menit ke-85, dari sudut tendangan bebas di dekat garis gawang, Juanpi melambungkan bola ke arah muka gawang Argentina. Namun Rondon tak akurat menyambutnya.

Kemudian satu menit jelang waktu normal usai, tembakan bebas Villanueva mengenai tiang gawang yang dikawal Rondon.

Hasil imbang menggeser Argentina dari puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin. Posisi Argentina diganti Uruguay yang di saat bersamaan menggasak Paraguay 4-0.

(Sumber: CNN Indonesia)
Kualifikasi piala dunia 2018 Argentina Lionel Messi
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan