Messi "Comeback", Argentina Menang

sukmasukma - Jumat, 02 September 2016
Messi
(Sumber: Getty Images)

Messi "Comeback", Argentina Menang - Sang kapten, Lionel Messi, menampilkan ajang 'comeback' yang brilian di timnas Argentina. Sebelumnya Messi telah memutuskan untuk menarik kembali keputusannya mundur dari timnas Argentina setelah hasil mengecewakan di partai final Copa America Centenario pada Juni silam.

Messi (29) itu pun ikut membela negaranya saat menjamu Uruguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Laga itu berlangsung pada Kamis (1/09) waktu setempat di Stadion Malvinas, Argentina atau Jumat (2/09) pagi WIB.

Messi mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut pada menit ke-43. Gol yang dicetak Messi itu pun indah tipikal sang pemain bernomor punggung 10 yang menampilkan aksi individu brilian.

Messi berhasil merebut bola liar yang tak sempurna dibuang Diego Godin dengan tumitnya. Lalu Messi mengontrol bola mencoba melewati tiga pemain Uruguay.

Penyerang Barcelona itu tak mendapat ruang untuk menerobos ke dalam kotak penalti, sehingga ia melepas tembakan dari celah yang sempit. Tembakan Messi itu tak bisa ditepis Fernando Muslera karena arahnya berbelok akibat terkena pemain Uruguay.

Sayang keunggulan Argentina pada babak pertama itu dicederai kartu merah yang diterima Paulo Dybala karena kartu kuning kedua pada perpanjangan waktu babak pertama. Dyabala terus menunduk dan menutup mukanya dengan jersey ketika ia berjalan keluar lapangan, dan coba ditenangkan serta Emanuel Mas dan Angel Di Maria.

Pertandingan itu berlangsung dengan keras. Wasit mengeluarkan tiga kartu kuning untuk Argentina (dua di antaranya didapat Dybala yang akhirnya membuat dia mendapat kartu merah), serta lima kartu kuning untuk Uruguay.

Hasil pertandingan itu untuk sementara membuat Argentina menyalip Uruguay di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin tersebut. Argentina saat ini mengumpulkan 14 poin dari tujuh pertandingan yang telah dilewati, menyusul Uruguay yang terpaut selisih satu poin.



Susunan Pemain:

Argentina: Sergio Romero, Pablo Zabaleta, Ramiro Funes Mori, Nicolas Otamendi, Emanuel Mas, Javier Mascherano, Lucas Biglia, Angel Di Maria (Gaitan 85'), Lionel Messi, Paulo Dybala, Lucas Pratto (Lucas Alario 71').

Uruguay: Fernando Muslera, Jorge Fucile (Diego Rolan 86'), Diego Godin, Jose Gimenez, Gaston Silva, Egidio Arevalo, Nicolas Lodeiro (Cristian Rodriguez 60'), Carlos Sanchez (Gaston Ramirez 70'), Mathias Diaz, Edinson Cavani, Luis Suarez.

(Sumber: CNN Indonesia)
Lionel Messi Argentina Kualifikasi piala dunia 2018
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan