Terancam Gagal ke Piala Dunia, Pemerintah Argentina Waspada Serangan Jantung

Terancam Gagal ke Piala Dunia, Pemerintah Argentina Waspada Serangan Jantung Kapten Argentina Lionel Messi. (Foto: FIFA)

BolaSkor.com - Argentina akan menjalani pertarungan krusial saat menghadapi tuan rumah Ekuador di kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (11/10/17) WIB.

Bagi Argentina, melawan Ekuador adalah laga hidup-mati, dalam artian sebenarnya. Paling tidak itu yang dikhawatirkan pemerintah Argentina.

Tingginya tensi pertandingan dikhawatirkan akan memicu risiko serangan jantung publik Argentina. Karena itu, pemerintah Argentina lewat Kementerian Kesehatan, sudah meluncurkan instruksi cara menghindari serangan jantung atau stroke akibat pertandingan nanti.

Seperti dilansir Goal, memperhatikan minuman dan makanan yang menemani menonton laga adalah salah satu instruksi yang dikeluarkan. Pemerintah meminta publik menghindari mengonsumsi minuman bergula, beralkohol, dan makanan berlemak tinggi.

Untuk laga melawan Ekuador nanti, Argentina harus memetik kemenangan sembari berharap laga Kolombia versus Peru berakhir imbang atau Kolombia mengalahkan Peru dan Cile gagal menekuk Brasil untuk lolos otomatis ke Rusia 2018.

Jika Argentina, Kolombia, dan Cile sama-sama memetik kemenangan, mereka masih berpeluang lolos meski harus lewat play-off. Argentina juga akan dapat jatah play-off jika Kolombia mengalahkan Peru dan Messi dkk imbang dengan Ekuador. Namun untuk situasi ini masih tergantung hasil Paraguay melawan Venezuela.

Singkatnya, hanya kemenangan yang bisa menjaga asa Argentina tampil di Piala Dunia 2018. Sebaliknya, kalah dari Ekuador berarti petaka buat Argentina.

Leave a Comment