Messi Samai Rekor 4 Dekade Legenda Jerman

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 11 Desember 2017
Messi Samai Rekor 4 Dekade Legenda Jerman
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (ZImbio)

BolaSkor.com - Lionel Messi menyumbang satu gol ketika Barcelona menumbangkan Villarreal 2-0. Tambahan satu gol membuat nama Messi kembali masuk ke dalam buku rekor.

Saat ini penyerang asal Argentina itu menyamai rekor milik legenda Jerman, Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak bersama satu klub di lima liga besar Eropa. Messi kini sudah mengoleksi 525 gol bersama Barcelona.

Muller sendiri mengemas 525 gol dalam 572 penampilan bersama Bayern Munchen antara 1965 dan 1979. Rekor ini sudah tak tersentuh selama 40 tahun, hingga muncul seorang Messi. Untuk mencapai angka itu, Messi membutuhkan 605 penampilan. Kini tentu saja Messi sangat berpeluang untuk menjadi pemegang rekor baru.

Untuk tahun 2017 total Messi sudah membukukan 49 gol bersama Barcelona. Dia menjadi pemain pengoleksi gol terbanyak di lima liga besar Eropa tahun ini menurut data dari Opta.

Saat ini Messi merupakan pencetak gol terbanyak di La Liga dengan 362 gol. Namun Messi belum menjadi yang tersubur di ajang Liga Champions dimana Cristiano Ronaldo masih menjadi yang teratas dengan 114 gol. Sedangkan Messi baru mencatat 97 gol.

Lionel Messi Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan