Messi Terbangkan Argentina ke Rusia 2018

Messi Terbangkan Argentina ke Rusia 2018 Lionel Messi (Argentina). (Foto: ESPN FC)

BolaSkor.com - Argentina memastikan lolos langsung ke Piala Dunia 2018 di Rusia menyusul kemenangan 3-1 atas Ekuador di Stadion Olimpico Atahualpa, Quito, Rabu (11/10/17).

Laga krusial ini menjadi bukti kebintangan seorang Lionel Messi. Penyerang Barcelona itu menjadi penyelamat Argentina dengan memborong semua gol.

Wajib memenangkan pertandingan, Argentina justru harus tertinggal lebih dahulu melalui gol cepat Romerio Ibarra saat laga baru berjalan satu menit.

Kecolongan satu gol, Argentina tak mau patah arang dan langsung mengambil dominasi permainan. Hasilnya sekitar sebelas menit kemudian "Tim Tango" bisa menyeimbangkan kedudukan lewat Messi bekerja sama dengan Angel Di Maria.

Selang delapan menit kemudian, Messi lagi-lagi menjebol gawang Ekuador. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Ekuador, Messi merangsek ke kotak penalti dan menakhiri aksinya dengan sebuah tembakan deras.

Saat babak kedua, saat petandingan berjalan 62 menit, Messi melengkapi hat-tricknya. Menerima umpan di luar kotak penalti, Messi beraksi dan melepaskan tendangan yang menaklukkan kiper Ekuador. Kemenangan ini membawa Argentina memastikan tempat di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Langkah Argentina lolos ke Rusia 2018 diikuti oleh Kolombia usai bermain imbang 1-1 dengan Peru. Sementara Peru sendiri akan menjadi wakil CONMEBOL di play-off.

Uruguay juga menjadi wakil Amerika Latin di Rusia 2018 berkat penampilan apik Luiz Suarez yang menyumbang dua gol saat mengalahkan Bolivia 4-2.

Di tempat lain, Cile gagal mendapat tempat di Piala Dunia 2018 karena takluk 0-3 di tangan Brasil.

Susunan pemain:

Ekuador: 1-Maximo Banguera; 4-Pedro Velasco, 5-Renato Ibarra, 8-Romario Ibarra, 14-Jose Cevallos; 3-Roberto Arboleda, 15-Jefferson Intriago; 17-Roberto Ordones, 6-Cristian Ramirez, 18-Jefferson Orejuela; 23-Dario Aimar
Pelatih: Jorge Celico

Argentina: 1-Sergio Romero; 8-Enzo Perez, 6-Lucas Biglia, 17-Nicolas Otamendi, 2-Gabriel Mercado; 11-Angel Di Maria, 14-Javier Mascherano, 15-Marcos Acuna; 18-Eduardo Salvio, 7-Dario Benedetto, 10-Lionel Messi
Pelatih: Jorge Sampaoli

Leave a Comment