Mesut Ozil Cetak Hattrick Pertama Dalam Karir Sepakbolanya

satriasatria - Kamis, 20 Oktober 2016
Mesut Ozil Cetak Hattrick Pertama Dalam Karir Sepakbolanya
©getty-images

Mesut Ozil Cetak Hattrick Pertama Dalam Karir Sepakbolanya- Playmaker Arsenal, Mesut Ozil mulai memperlihatkan kemampuan insting (naluri) mencetak gol yang tinggi di depan gawang lawan. Dalam laga Liga Champions 2016/17 melawan Ludogorets, Ozil berhasil menorehkan hattrick pertama dalam karir sepakbolanya.

Ketika pendukung Arsenal bersorak karena mereka sudah unggul 3-0 di awal babak kedua, ternyata mereka mendapatkan kejutan yang menyenangkan di sisa waktu yang ada.

Ozil, pemain yang lebih dikenal dengan assist-nya, justru mencetak tiga gol di sisa waktu yang ada. Arsenal pun kemudian mengakhiri pertandingan dengan kemenangan meyakinkan: 6-0.



"Ozil terlihat memiliki hasrat mencetak gol yang lebih bagus karena ia lebih sering terlihat di garis akhir pertahanan lawan," ujar manajer Arsenal Arsene Wenger seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Pada gol pertamanya, Ozil terlepas dari jebakan offside dan menerima umpan jauh Santi Cazorla dengan baik. Ozil pun tak kaku saat harus melepaskan tembakan kaki kanan yang bukan merupakan kaki andalannya ke gawang Vladislav Stoyanov.

Pada dua gol berikutnya, Ozil sukses menunjukkan kejeliannya dalam mencari posisi di kotak penalti. Selepas ditariknya Alexis Sanchez, Arsenal memang tak memiliki pemain yang bisa dijadikan ujung tombak sehingga hal itu membuat Ozil berinisiatif mengisi celah tersebut.



Dalam dua gol terakhir, Ozil juga menunjukkan skill penyelesaian akhirnya tak kalah dengan skill umpan-umpan akurat miliknya.

"Sebelumnya Ozil lebih sering menjemput bola dan mendistribusikan ke rekan-rekannya. Namun kami ingin Ozil bertindak sebagai penyuplai bola dan pencetak gol secara bersamaan."

"Dan akhirnya terlihat secara perlahan Ozil maju menempati posisi lebih ke depan dan memberikan keseimbangan yang lebih bagus bagi tim ini," kata Wenger.

ArsenalFC
Arsenal Mesut Ozil Arsene Wenger Liga Champions 2016-2017 Ludogorets Razgrad
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan