BolaSkor.com - AC Milan akhirnya meraih kemenangan perdana di bawah komando pelatih Gennaro Gattuso. Rossoneri berhasil memetik tiga angka dari lawannya Bologna 2-1 di San Siro, Senin (11/12/2017) dini hari WIB.

Sebelumnya, Gattuso di awal kepelatihan di klub asal Milano itu kurang berjalan baik. Dalam dua laga yang telah dilewati, Milan menuai satu hasil imbang 2-2 oleh Benevento dan takluk 0-2 dari Rijeka di Europa League.

Namun penantian publik San Siro pun terwujud setelah pada lanjutan Serie A pekan-16. Milan meraup hasil poin sempurna. Dua gol kemenangan dicetak oleh gelandang mereka Giacomo Bonaventura.

Hasil positif ini jelas diapresiasi sang pelatih, meski masih ada beberapa yang harus dibenahi terutama sektor lini pertahanan.

"Kami memang harus membenahi kualitas pertahanan. Namun, saya tetap merasa senang dengan kemenangan. Saya berterima kasih kepada pemain dan memeluk mereka satu per satu. Tapi kami memiliki permainan lain yang akan datang dan posisi kami di klasemen belum bagus," ujar Gattuso kepada Football Italia.

Pelatih berusia 39 tahun itu, juga memuji penampilan Bonaventura sebagai gelandang terbaik Italia yang tampil sebagai bintang di laga tersebut."Seperti yang selalu saya katakan bahwa dia adalah salah satu gelandang terbaik di Italia. Dia memiliki banyak cedera akhir-akhir ini, dan dia jelas bisa membantu ketika dia menemukan kebugarannya," tandasnya.

Dengan hasil ini, Milan berada di posisi ketujuh dengan 24 poin dari 16 laga. Mereka masih terpaut jauh 11 poin dari zona Liga Champions.