Milla Padukan Pemain Muda-Senior Hadapi Asian Games

Milla Padukan Pemain Muda-Senior Hadapi Asian Games Pemain Timnas, Evan Dimas. (Foto: Asean Football)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Luis Milla optimistis kombinasi pemain muda dan senior akan memberi energi positif bagi skuat Garuda dalam mengarungi Asian Games 2018.

"Dalam pertandingan persahabatan jelang Asian Games, kami banyak fokus pada pemain muda. Kami kenal banyak pemain muda Indonesia. Kami ingin menaruh energi baru dari pemain muda," kata Milla usai laga persahabatan melawan Kamboja di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi seperti dilansir Antaranews.

Sedikitnya empat pemain muda sudah bergabung di Timnas, di antaranya pemain Persib Bandung Febri Haryadi, pemain Persija Rezaldi Hehanusa, dan dua pemain Bhayangkara FC Evan Dimas dan Ilham Undin Armaiyn.

"Selama ini kami bergantung pada pemain senior, namun saya ingin mereka bisa bercampur dalam ide kami," katanya.

Selama delapan bulan menangani dengan Timnas, Milla mengklaim telah banyak perubahan dalam strategi bermain. Menurut Milla ini adalah kesempatan bagus buat pemain muda. Karenanya Milla meminta para pemain muda yang diberikan kesempatan bisa menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Milla menambahkan, Timnas membutuhkan kematangan pemain senior dalam menghadapi lawan, sementara pemain muda dibutuhkan dalam suntikan energi baru.

"Ide saya ke depan ada pertemuan dengan Timnas U-22 untuk melihat dan memperbaiki kekurangan di Asian Games sehingga lebih baik lagi," katanya. (ysf)

Leave a Comment