Misi Mercedes Singkirkan Vettel Dimulai

Misi Mercedes Singkirkan Vettel Dimulai Pembalap Ferrari Sebastian Vettel. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelar juara konstruktor Formula 1 sudah diraih Mercedes. Titel juara pembalap 2017 juga sudah diamankan Lewis Hamilton. Tapi masih ada satu target lagi yang ingin disabet Mercedes di sisa dua balapan di akhir musim ini. Mengusir bintang Ferrari Sebastian Vettel dari posisi kedua klasemen pembalap F1.

Saat ini, rekan satu tim Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas bercokol di posisi kedua klasemen pembalap. Jarak poinnya dari Vettel juga tidak terlampau jauh, hanya 15 angka. Dengan dua balapan tersisa, GP Brasil Minggu (12/11/17) besok, dan GP Abu Dhabi dua pekan lagi, bukan mustahil Bottas bisa memburunya.

"Finis kedua lebih baik daripada ketiga. Apalagi juara sudah tidak mungkin dikejar lagi," ucap Bottas dilansir Crash.

Menurutnya, sejak pindah ke Mercedes di awal musim ini targetnya memang minimal finis runner up di akhir musim.
Bottas sendiri tak menampik kemungkinan Hamilton membantunya di dua balapan terakhir. Bagi Hamilton sudah tidak ada pengaruhnya lagi hasil balapan di dua seri terakhir.

"Kalau mengenal karakter dia (Hamilton), pasti dia ingin memenangi dua seri terakhir. Tapi terserah dia, jika ingin melakukan hal lain seperti membantu saya," ujarnya.

Pembalap Finlandia itu menambahkan, sebagai sebuah tim, finis 1-2 di klasemen pembalap di akhir musim adalah hasil yang ideal.

Bottas pernah membantu Hamilton di GP Hungaria. Saat itu Hamilton sedang memburu Vettel di posisi kedua. Bottas yang berada di tempat ketiga membukakan jalan untuk Hamilton. Tapi sampai lap terakhir ternyata Hamilton gagal mengejar. Pada tikungan terakhir Hamilton kembali melambat untuk memberikan kembali posisi ketiga kepada Bottas.(Laporan Kontributor Adam Anugerah)

Leave a Comment