Mitra Kukar Sumbang 3 Pemain, Riedl Berterima Kasih

sukmasukma - Senin, 05 September 2016
Mitra Kukar Sumbang 3 Pemain, Riedl Berterima Kasih
(Sumber: Bola Liputan 6)

Mitra Kukar Sumbang 3 Pemain, Riedl Berterima Kasih - Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mitra Kukar yang tidak keberatan melepas tiga pemain untuk memperkuat tim Garuda menjalani laga uji coba melawan Malaysia, Selasa (6/09) malam WIB.

Riedl mengaku kebijakan pembatasan maksimal dua pemain yang disepakati antara PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) dan klub membuat ia cukup kesulitan merancang program bagi timnas senior.

Namun, dari 22 nama pemain yang dipanggil untuk laga nanti, Mitra Kukar menyumbang tiga nama, yakni Bayu Pradana dan Septian David Maulana, serta Dedi Gusmawan. Ketika dipanggil, Dedi saat itu masih berstatus pemain klub Myanmar Zeyar Shwe Myay, namun Mitra Kukar tak mempermasalahkan pemanggilan bek tersebut.

“Nama-nama yang terpilih saat ini sudah terseleksi dengan ketat. Dengan persiapan yang minim, juga menjadi kendala tim pelatih untuk merancang program,” kata Riedl.

“Saya berterima kasih pada klub Mitra Kukar yang memberikan pemainnya untuk timnas lebih dari dua pemain.”

Riedl menambahkan, duel melawan Malaysia merupakan pertandingan internasional pertama bagi Indonesia, sehingga dia memberikan waktu para penggawanya untuk beradaptasi.

“Kalau soal kualitas, saya tidak pernah meragukan mereka. Semua yang dipanggil adalah yang terbaik, dan saya tahu betul kualitas mereka,” ucap pelatih asal Austria itu.

Sementara itu, asisten pelatih Wolfgang Pikal memiliki penilaian positif terhadap Teguh Amiruddin yang menggantikan Kurnia Meiga. Nama terakhir terpaksa dicoret setelah mendapat cedera ketika Arema Cronus mengalahkan Madura United FC akhir pekan kemarin.

“Tidak ada masalah bergabungnya Teguh. Kita sudah kenal Teguh beberapa tahun terakhir ini. Dia berpotensi menjadi penjaga gawang masa depan timnas,” ujar Pikal.

(Sumber: FourFourTwo)
Timnas Indonesia Mitra kukar Timnas malaysia Laga uji coba
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan