Morbidelli: Membalap di Belakang Rossi, Marquez, Pengalaman Luar Biasa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 18 November 2017
Morbidelli: Membalap di Belakang Rossi, Marquez, Pengalaman Luar Biasa
Pembalap Italia Franco Morbidelli (ZImbio)

BolaSkor.com - Salah satu yang paling dinanti dari MotoGP musim 2018 adalah penampilan juara dunia Moto2 tahun ini Franco Morbidelli. Anak asuh Valentino Rossi di akademi balap VR46 tersebut digadang-gadang bakal menandingi rookie of the year MotoGP 2017 Johann Zarco.

Morbidelli telah menjalani debutnya dengan motor MotoGP di uji coba post season di Valencia Selasa-Rabu lalu. Meski belum menunjukkan sinyal-sinyal mengejutkan rider berjuluk 'il Morbido' itu dengan cepat beradaptasi dengan motor barunya.

Satu mimpi yang menjadi kenyataan bagi Morbidelli adalah berada satu lintasan balap dengan mentornya sendiri Valentino Rossi dan juara dunia MotoGP empat kali Marc Marquez.

"Mereka adalah juara dunia yang terhebat saat ini. Mengendarai motor di belakang mereka bukanlah sesuatu yang remeh. Itu adalah pengalaman besar," aku rider Italia tersebut.

Dua hari uji coba tersebut, lanjut Morbidelli, berhasil dimanfaatkan dengan baik sebelum menyongsong uji coba berikutnya pekan depan. Morbidelli berhasil mengepras catatan waktunya hingga satu detik di hari kedua uji coba. Morbidelli juga mengalami kecelakaan pertamanya di atas motor MotoGP di hari pertama.

"Saya terlalu bersemangat waktu itu. Padahal temperatur ban masih rendah. Jadi saya kehilangan cengkeraman ban di atas aspal," ungkapnya.

Namun yang membuatnya takjub adalah di MotoGP ketika kecelakaan terjadi, di garasi tim sudah tersedia motor kedua yang siap dikendarai. "Jadi saya bisa langsung belajar dari kesalahan dan memperbaikinya," tandasnya. (Laporan Kontributor Adam Anugerah)

Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.969

Bagikan