MotoGP: Marc Marquez di Ambang Juara

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 22 Oktober 2017
MotoGP: Marc Marquez di Ambang Juara
Marc Marquez dari Repsol Honda. (Foto: Zimbio)

BolaSkor.com - Satu balapan lagi dan Marc Marquez dari Repsol Honda bakal memastikan gelar juara dunia MotoGP 2017. Kemenangan di GP Australia hari ini membuat satu tangan Marquez sudah menggenggam trofi juara.

Rival terbesarnya saat ini, Andrea Dovizioso (Ducati) hanya finis ke-13 dan jarak poin antara kedua pembalap semakin melar menjadi 33 poin.

Mimpi buruk Dovi terjadi di lap pertama saat motornya melebar di tikungan. Meski tak sampai terjatuh rider 32 tahun tersebut kehilangan posisi 11 saat start dan anjlok ke urutan 20.

Sepanjang balapan Dovi berjuang mengejar ketertinggalannya namun gagal. Bahkan menjelang garis finis dia disalip Daniel Pedrosa (Repsol Honda) dan Scott Redding (Pramac Ducati) sehingga posisi terjun bebas ke urutan 13.

Kondisi sebaliknya dialami Maequez. Dia mampu melewati tantangan enam pembalap sekaligus yang berebut juara di GP Australia.

Setelah berduel sengit dengan mereka rider 24 tahun tersebut akhirnya merebut posisi pimpinan lomba di tujuh lap terakhir. Setelah itu posisinya tak terkejar lagi.

"Luar biasa! Saya tahu sebelum balapan berlangsung, Dovi sedang dalam kondisi sulit, sedang saya merasa sangat nyaman. Saya hanya menunggu waktu yang tepat (untuk menyerang) dan saat balapan kurang 7 lap lagi aku menggeber habis-habisan motor, " kata Marquez.

Dia mengaku sangat menikmati pertarungan yang super ketat di barisan depan akhirnya bisa memenanginya.

Dengan sisa dua seri terakhir Malaysia pekan depan dan Valencia November, keunggulan 33 poin sudah sangat jauh dan hampir mustahil dikejar oleh Dovi. Di Malaysia Marquez hanya butuh finis ketujuh untuk memastikan gelar keempatnya di MotoGP. (k-1/ysf)

Motogp Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.113

Bagikan