MotoGP: Marquez Bersaudara Bakal Bertarung 2019

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 18 November 2017
MotoGP: Marquez Bersaudara Bakal Bertarung 2019
Alex Marquez, adik kandung Marc Marquez (ZImbio)

BolaSkor.com - Jika sesuai rencana, MotoGP musim 2019 bakal mempertemukan dua bersaudara kandung Marc Marquez dan adiknya Alex Marquez. Awalnya, Alex sempat diproyeksik naik ke kelas premium musim depan (2018).

Saat ini Alex sedang membela tim Marc VDS Moto2. Rekan satu timnya Franco Morbidelli sudah dipastikan naik kelas MotoGP musim depan. Morbidelli adalah juara dunia Moto2 2017.
Awalnya, Alex sempat bernegosiasi untuk mendampingi Morbidelli di Marc VDS MotoGP musim depan. Tapi tim masih merasa membutuhkan Alex di Moto2. Akhirnya, Marc VDS memilih runner up Moto2 musim ini Thomas Luthi.

Manajer Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Michael Bartholemy mengakui pihaknya sempat mendiskusikan potensi Alex Marquez untuk naik ke MotoGP 2018. Dia menyatakan, ketika Jack Miller dipastikan hengkang ke Pramac-Ducati, pihaknya sempat bicara dengan Marquez untuk naik ke MotoGP. Karena rider 21 tahun itu merupakan juara dunia Moto3 2014. Selain itu pengalamannya di Moto2 juga sudah panjang. Yakni tiga tahun.

"Situasi yang sebenarnya adalah, Marc VDS dan tim Estrella Galicia 0,0, meraih pendapatan terbanyak dari proyek Moto2. Selama delapan tahun terakhir, kami punya proyek Moto2 yang tangguh. Untuk itu kami tetap membutuhkan rider seperti Alex untuk meraih hasil baik tahun depan," ujar Bartholemy dilansir situs resmi MotoGP

Setelah melihat perkembangan sepanjang musim ini, akhirnya Alex memutuskan bertahan di Moto2 bersama Marc VDS. Namun Bartholemy menyatakan kemungkinan Alex naik ke MotoGP pada 2019 sangat besar.

"Alex juga menegaskan bahwa dia ingin meraih gelar dunia Moto2 sebelum pindah ke MotoGP. Ia merasa belum siap untuk naik kelas, jadi ia ingin bertahan setidaknya satu atau dua musim lagi di tim kami dan mengendarai motor Moto2," pungkas Bartholemy.

Jika itu terjadi, Marquez bersaudara akan turun bertarung dalam satu lintasan. Juga bakal menjadi rider bersaudara kedua di grid MotoGP, setelah Alex dan Pol Espargaro. (Laporan Kontributor Adam Anugerah)

Motogp Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan