MotoGP Valencia: Marquez Tegaskan Tak Akan Ada Team Order

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 03 November 2017
MotoGP Valencia: Marquez Tegaskan Tak Akan Ada Team Order
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelar juara dunia MotoGP 2017 bakal ditentukan pada seri terakhir di GP Valencia pekan depan. Marc Marquez memastikan, untuk mempertahankan gelarnya tim Repsol Honda tidak akan memberlakukan team order.

Aroma team order tercium di GP Malaysia lalu. Bintang Ducati Andrea Dovizioso memang wajib menang untuk menunda pesta Marquez di Sepang. Di lap 16 atau lap kelima jelang bubaran Jorge Lorenzo terkesan melambat dan memberikan jalan kepada Dovi agar bisa finis paling depan.

Meski Lorenzo mengaku tidak melihat pesan team order di dashboard motornya, kesan bahwa ada kerjasama untuk mengalahkan Marquez tetap kental terasa. Marquez memaklumi adanya team order tersebut, namun menegaskan dirinya tidak membutuhkannya untuk merengkuh gelar juara dunia keempatnya di Valencia.

"Di Valencia tidak akan ada team order di dalam tim. Team order terbaik adalah Daniel Pedrosa (rekan satu timnya) memenangi balapan tersebut. Dan saya yakin bisa karena dia sangat kuat di trek tersebut," ucap Marquez.

Marquez memang hanya butuh finis di posisi 11 untuk menjadi juara dunia. Sementara Dovi wajib menang di Valencia. Keunggulan 21 poin membuat misi Marquez akan sangat mudah.

"Tapi saya tidak akan start balapan hanya untuk finis ke-11. Saya akan tetap bertarung untuk mendapatkan hasil maksimal," jelas Marquez. (k-1)

Motogp Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan