Mourinho Akan Memarkir Bus dalam Derby Manchester

Mourinho Akan Memarkir Bus dalam Derby Manchester Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Zimbio)

BolaSkor - Manchester United akan menjamu tetangga mereka, Manchester City untuk laga derby, Minggu (10/12/17). Muncul pertanyaan, taktik apa yang akan diusung manajer MU, Jose Mourinho? Akankah dia bermain bertahan meski tampil di kandang sendiri?

Menurut pengamat yang juga mantan pemain Southampton, Matt Le Tissier berpendapat Mourinho akan memilih bermain bertahan meski MU sangat butuh kemenangan untuk memangkas selisih dengan City.

Menurut Le Tissier, untuk laga ini MU akan berusaha keras untuk menghindari kekalahan. Pasalnya jika kalah, selisih MU dengan City akan menjadi 11 poin yang sulit dikejar. Karena itu Le Tissier percaya Mourinho tak akan gegabah beradu serang dengan City.

"Saya pikir, melihat kondisi City seperti saat ini, akan bodoh jika meladeni permainan menyerang dengan menyerang," kata Le Tissier dikutip Sky Sports.

"City semakin baik dalam menyerang. Mereka punya barisan serang terbaik di Premier League. Saya berpendapat akan ada sebuah rencana untuk Minggu nanti. Jika itu berarti menempatkan banyak pemain di lini pertahanan di kandang, saya kira Mourinho akan memiliki masalah melakukannya," urai Le Tissier.

Yang pasti akan menjadi masalah buat Mourinho adalah absennya Paul Pogba yang terkena kartu merah dalam laga kontra Arsenal pekan lalu. Permainan MU sempat terganggu saat Pogba absen karena cedera. Namun langsung membaik saat Pogba kembali tampil. Kini, MU kembali harus tampil tanpa Pogba pada laga krusial melawan pemuncak klasemen.

Leave a Comment