Mourinho: Jadwal Padat Sulitkan Tim Inggris Juara Liga Champions

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 16 November 2017
Mourinho: Jadwal Padat Sulitkan Tim Inggris Juara Liga Champions
Jose Mourinho (zimbio)

BolaSkor.com - Manajer kawakan Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan tim asal Inggris sulit untuk bisa juara Liga Champion musim ini. Alasannya, padatnya jadwal tim Inggris menjadi kendala besar saat ini.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu merujuk pada tiga kompetisi elite Serie A, Bundesliga dan La Liga. Ketiga kompetisi itu memiliki libur paruh musim yang sangat dibutuhkan oleh para pemain.

Sementara di kompetisi Premier League, tidak mengenal libur kompetisi, bahkan di hari libur natal mereka tetap memainkan pertandingan ataupun biasa dikenal dengan Boxing Day. Selain itu, pemain dituntut lebih extra bermain karena padatnya kompetisi. Mulai dari Premier League, Piala Liga dan Piala FA.

"Saya selalu mengatakan Liga Champions hanya dimulai pada bulan Februari, dan pada bulan Februari, tim Inggris sudah bermain 20 pertandingan selama dua bulan (Desember dan Januari). Orang-orang Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, semuanya datang dari liburan musim dingin. Jadi saya pikir mereka berada dalam kondisi yang lebih baik daripada tim Inggris,” kata Mourinho kepada Mirror.

Kendati demikian, Mourinho menyebut Premier League merupakan liga paling ketat di dunia. Pasalnya tim tim besar belum tentu dengan mudah mengalahkan tim yang diatas kertas dapat mudah untuk dikalahkan.

“Di negara lain, antara tim papan atas dan yang lainnya, ada perbedaan besar dan tidak hanya dalam hal bakat dan potensi, tapi juga dalam hal mentalitas. Di sini, tim yang lebih kecil ingin menang, ingin bersaing. Mereka memiliki keberanian untuk mencoba dan mendapatkan hasil positif,” tandasnya.

Manchester United
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan