MU Beri Alasan Ingin Rekrut Hamka Hamzah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 November 2017
MU Beri Alasan Ingin Rekrut Hamka Hamzah
Hamka Hamzah saat memperkuat PSM Makassar. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Memasuki musim baru, Madura United (MU) mulai gencar melakukan aktifitas transfernya. Upaya memagari pemain pun sudah dilakukan, termasuk menindaklanjuti komunikasi kepada beberapa pemain incaran.

Yang terbaru, tim berjuluk Sapeh Kerrab ini siap mendatangkan Hamka Hamzah. Kehadiran bek tengah berusia 33 tahun itu tak lain adalah upaya memperkokoh lini pertahanan di kompetisi musim depan.

Di musim lalu, sektor pertahanan MU memang masih mengalami bocor dengan catatan 44 kali kebobolan. Hal itu berbanding terbalik dengan materi pemain berkelas seperti Fabiano Beltrame, Fachruddin Aryanto maupun Munhar.

"Secara teknis, Hamka Hamzah masuk dalam radar Madura United untuk musim depan," ucap Manajer tim, Haruna Soemitro.

Meski begitu, MU juga harus siap untuk bersaing dengan klub lain yang juga meminati eks penggawa Arema FC dan Persija Jakarta itu. Meski sudah berkepala tiga, Hamka masih menjadi salah satu bek tengah terbaik di Tanah Air.

Menjalani 30 pertandingan, Hamka termasuk bek tengah tersubur di Liga 1 musim lalu. Pemain bertinggi badan 180 centimeter itu sudah memberi bukti dengan torehan 4 gol dan 3 assists, serta membawa PSM Makassar finis di tiga besar klasemen.

"Memang tidak akan mudah mendapatkan Hamka Hamzah, karena banyak tim yang menginginkannya," imbuh Haruna.

Satu-satunya jurus paling jitu menarik minat Hamka adalah faktor kedekatan hubungan. Secara pribadi, Haruna Soemitro memiliki kedekatan karena menjadi salah satu orang yang berjasa dalam perjalanan karier sepak bola profesionalnya.

"Hamka memulai sebagai pemain profesional saat saya menjabat sebagai Manajer Persebaya tahun 2003 dan dilanjutkan di tim PON Jatim 2004," ungkapnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Psm makassar Madura United FC Hamka hamzah
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan