MU Juara Piala Inggris Usai Taklukkan Southampton

satriasatria - Senin, 27 Februari 2017
MU Juara Piala Inggris Usai Taklukkan Southampton
©getty-images

MU Juara Piala Inggris Usai Taklukkan Southampton- Jose Mourinho meraih gelar perdananya bersama Manchester United saat mengalahkan Southampton dalam pertandingan final Piala Liga Inggris yang digelar di Wembley Stadium, Minggu (26/02/17) malam WIB.

Manchester United meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Southampton menjelang akhir pertandingan. Gol-gol kemenangan MU dicetak lewat dua gol Zlatan Ibrahimovic dan sebiji gol Jese Lingard. Sementara Southampton hanya bisa membalas oleh dua gol Manolo Gabbiadini.

Gol pembuka di laga ini dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-19 lewat eksekusi tendangan bebas. Di menit ke-38 MU memperlebar skor lewat sepakan mendatar Jese Lingard. Skor 2-0 untuk keunggulan MU.

Southampton memperkecil kedudukan menjelang akhir babak pertama lewat sontekan jarak dekat Manolo Gabbiadini. Skor 2-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Southampton berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan voli Manolo Gabbiadini dari dalam kotak penalti memanfaatkan kemelut di depan gawang Setan Merah.

Ibrahimovic tampil sebagai pahlawan kemenangan United lewat gol keduanya di laga ini. Pada menit ke-87 Herrera melepaskan umpan terukur dari sisi kiri pertahanan Southampton dan bola berhasil di sundul oleh Ibrahimovic. Skor bertahan 3-2 hingga akhir pertandingan.

Atas hasil ini, MU berhasil meraih gelar perdana di kalender 2017 bersama manajer Jose Mourinho.



Susunan pemain:

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling (c), Rojo; Herrera, Pogba; Lingard, Mata, Martial; Ibrahimovic.
Cadangan: Romero, Blind, Young, Carrick, Fellaini, Rooney, Rashford.

Southampton: Forster, Cedric, Yoshida, Stephens, Bertrand, Romeu, Davis (c), Ward-Prowse, Tadic, Redmond, Gabbiadini.
Cadangan: Hassen, Caceres, McQueen, Hojbjerg, Boufal, Long, Rodriguez.

Manchester United Jose Mourinho Southampton Claude Puel Piala Liga Inggris Final piala liga inggris
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan