MU Tampil dengan Kekuatan Penuh Saat Terjun di SSC 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 08 Januari 2018
MU Tampil dengan Kekuatan Penuh Saat Terjun di SSC 2018
Skuat Madura United FC saat menjalani latihan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Madura United (MU) membuktikan komitmennya untuk menampilkan kekuatan terbaiknya di Suramadu Super Cup (SSC) 2018. Sebagai tuan rumah, tentu MU wajib menurunkan kekuatan penuh untuk memberikan hasil terbaik dalam turnamen yang digagasnya tersebut.

Tim asuhan Gomes de Oliviera itu patut optimistis, lantaran kekuatan tim sudah mulai utuh. Kembalinya Fabiano Beltrame dan Greg Nwokolo usai libur panjang, bakal menambah kekuatan yang sebelumnya mulai terjalin oleh Bayu Gatra dkk.

Beberapa nama baru seperti Satria Tama, Beny Wahyudi hingga dua pemain yang menjalani trial, yakni Kevin Scheunemann dan Marcel Sacramento bakal menjadi amunisi penting MU untuk meraih hasil terbaik di SSC 2018, mulai hari ini (8/1).

"Mereka adalah pemain profesional. Jadi mereka tahu harus bekerja sama, saling bantu dan juga kerja keras memberi hasil terbaik untuk tim," kata Gomes de Oliviera.

Sebelum Gomes tiba, tim Sapeh Kerrap sudah menjalani persiapan selama tiga pekan bersama Danilo Fernando. Asisten pelatih MU itu menjalankan program secara bertahap, sesuai yang sudah disepakati tim pelatih.

Hasil pun mulai tampak ketika MU memenangi dua laga uji coba dengan intensitas rendah. Dua kemenangan mereka petik masing-masing 9-0 atas Mitra Bangkalan, dan 4-1 dari Malang United.

"Step by step kemampuan tim ini semakin meningkat. Kalau di pra musim mereka belum prima, itu wajar karena mereka selesai libur panjang," kata Danilo.

"Dan untuk target di Suramadu Cup, tentu kita harus juara. Karena turnamen ini kita juga yang bikin, jadi harus menang."

SSC 2018 merupakan turnamen pra musim yang digarap Madura United. Ada tiga tim lainnya yang menjadi peserta, yakni Persija Jakarta, Kedah FA, dan Persela Lamongan. SSC 2018 akan dimulai pada hari ini, Senin (8/1) sampai Jumat (12/1) mendatang. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang-Madura)

Madura United FC Madura united Persija jakarta Kedah fa Persela lamongan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan