Mundur dari Pelatih Timnas Wales, Coleman Menuju Sunderland

Mundur dari Pelatih Timnas Wales, Coleman Menuju Sunderland Chris Coleman (zimbio)

BolaSkor.com - Chris Coleman akhirnya memutuskan mundur dari jabatan sebagai manajer Wales. Keputusan mengejutkan itu diyakini karena gagal membawa Gareth Bale dkk berpartisipasi di ajang Piala Dunia 2018.

Diketahui, Wales hanya menempati peringkat ketiga pada Grup D, dibawanya Serbia dan Irlandia Utara.

Dalam pernyataan resmi oleh Federasi Sepak Bola Wales, FAW, melalui chief executive mereka Jordan Ford mengaku kecewa dengan keputusan yang diambil Coleman. Kendati FAW masih ingin mempertahankan pelatih berusia 47 tahun itu, namun sang pelatih tetap pada pendiriannya meletakkan jabatan pelatih Wales.

“Kami sangat kecewa melihat masa jabatan Chris sebagai manajer Wales berakhir,” katanya. “FAW dan Wales akan selalu berterima kasih atas pekerjaan yang telah dia lakukan selama enam tahun terakhir dari perjalanan panjang dan luasnya Wales di luar sorotan media untuk berbicara dengan pemain dan pendukung, untuk membimbing kami ke semi-final Kejuaraan Eropa," ujar Ford dilansir Sky Sport.

“Kami berharap Chris sangat beruntung di masa depan, saat dia kembali ke manajemen klub, sebuah keinginan yang selalu dia inginkan dan dibicarakan,” ungkapnya.

Menurut kabar dari Sky Sport Coleman yang pernah sukses membawa Wales melangkah ke semifinal pada Piala Eropa 2016, sedang didekati klub Championship Sunderland. Saat ini, The Black Cats tengah terpuruk di kasta kedua liga Inggris itu dengan berada di dasar klasemen dengan mengumpulkan 10 poin.

bolaskor

Bolaskor11.015 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment