Musim Depan Hamilton Waspadai Ancaman Verstappen, Bukan Vettel

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 31 Oktober 2017
Musim Depan Hamilton Waspadai Ancaman Verstappen, Bukan Vettel
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton. (zimbio)

BolaSkor.com - Formula 1 2017 secara teori sudah kelar. Megabintang Mercedes Lewis Hamilton mengunci gelar juara dunia di GP Meksiko Senin (30/10/17) WIB lalu.

Hamilton bahkan sudah memprediksi superketatnya peta persaingan tahun depan. Uniknya, bukan rivalnya dalam perebutan gelar juara F1 2017 Sebastian Vettel yang disebutnya sebagai calon lawan tangguh musim depan, tapi bintang muda Red Bull Max Verstappen.

Hamilton mengakui harus meningkatkan level permainannya di Formula 1 untuk menghadapi pembalap muda nan agresif seperti Verstappen. Karena itu, untuk menjaga fisik dan mentalnya tetap fit pembalap Inggris tersebut mengubah konsep latihannya sejak musim ini.

"F1 tidak pernah tidur. Dia selalu bergerak dengan cepat. Akan selalu ada orang yang menunggu merebut posisi saya. Max sedang menunggu saya musim depan," ucap pembalap 32 tahun.

Verstappen memang terus menunjukkan potensinya sebagai kandidat calon juara dunia F1 masa depan. Tanpa mobil yang kompetitif seperti tahun saja, pembalap Belanda itu berhasil mencuri dua kemenangan di tengah persaingan ketat Mercedes dan Ferrari.

Yang terbaru adalah kemenangan gemilang di GP Meksiko. Pembalap yang masih 20 tahun itu tampil sangat dominan sejak start hingga finis. Nyaris tanpa lawan.

"Max adalah motivasi saya musim depan. Saya wajib meningkatkan performa untuk menghadapinya. Karena sekarang semakin tua," tandas Hamilton.

Dengan empat gelar juara dunia yang sudah berhasil direngkuh, Hamilton masih merasa belum cukup. Dia memastikan tidak akan pensiun dalam waktu dekat.

"Sebenarnya dengan empat gelar ini bisa saja dengan mudah saya berhenti seperti Nico (Rosberg mantan pembalap Mercedes yang menjadi juara dunia F1 tahun lalu). Tapi saya masih ingin lebih dari ini," tegasnya. (k-1)

F1 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan