Nadal Tutup Musim 2017 dengan Predikat Petenis Nomor Satu

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 03 November 2017
Nadal Tutup Musim 2017 dengan Predikat Petenis Nomor Satu
Petenis Spanyol Rafael Nadal (zimbio)

BolaSKor.com - Bintang tenis Spanyol Rafael Nadal memastikan dirinya akan mengakhiri musim ini sebagai petenis nomor satu dunia. Petenis 31 tahun ini baru saja menjuarai Paris Masters Kamis (2/11/17) WIB dan poinnya tidak bisa dikejar lagi oleh rival sejatinya Roger Federer yang kini berada di peringkat kedua dunia.

Nadal memenangi pertandingan di babak kedua Paris Masters atas petenis Korea Selatan Chung Hyeon 7-5, 6-3. Nadal memang hanya butuh satu kemenangan di turnamen Masters tersebut untuk mengunci posisi puncak rangking petenis putra dunia ATP.

Federer yang menyatakan mundur dari turnamen itu karena pemulihan cedera dipastikan tidak bisa mengejar lagi defisit poinnya dari Nadal. Federer memilih fokus pada persiapannya menghadapi ATP World Finals.

Ini menjadi tahun keempat bagi Nadal mengakhiri musim sebagai petenis nomor wahid. Sebelumnya, dia juga berada di puncak ATP pada 2008, 2010, dan 2013. Prestasi ini pantas disandangnya setelah bangkit dari cedera pergelangan tangan yang membebatnya tahun lalu.

Dia sukses merengkuh gelar grand slam ke-15 dan 16 tahun ini. Setelah mengangkat trofi Prancis Terbuka dan Amerika Serikat Terbuka.
"(Rangking 1 dunia) ini sebenarnya bukan target saya. Rasanya mustahil bagi saya untuk berpikir soal itu ketika baru kembali dari masa-masa sulit," ucap Nadal. "Tapi ternyata ini bisa terjadi. Dan tentu saja saya sangat senang." (k-1)

Rafael nadal
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.074

Bagikan