Nasib Penggawa Persis Solo Tunggu Hasil Rapat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 November 2017
Nasib Penggawa Persis Solo Tunggu Hasil Rapat
Skuat Persis Solo di Liga 2. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Persis Solo langsung memulangkan seluruh jajaran pemain dan pelatih setelah tersingkir dari babak 8 besar Liga 2 2017. Nasib Rudiyana dan kawan-kawan akan ditentukan dalam rapat yang digelar manajemen bulan ini.

Tersingkirnya Persis Solo dari perebutan tiket ke Liga 1 menjadi pukulan telak bagi manajemen maupun suporter Persis. Gelontoran dana Rp 10 Miliar nyatanya belum cukup untuk membawa Laskar Sambernyawa melenggang ke fase lebih tinggi.

Kondisi ini pun disikapi manajemen Persis dengan menggelar rapat besar-besaran. Nasib pemain, pelatih, dan program tim menyongsong kompetisi musim depan akan ditentukan dalam rapat tersebut.

"Saat ini seluruh pemain dan pelatih sudah pulang ke daerahnya masing-masing. Nanti kita kumpulkan setelah rapat selesai," terang Manajer Persis, Damar A Pranoto kepada Bolaskor.com.

Dia mengakui bahwa dua kekalahan pada fase babak 8 besar jauh di luar dugaan. Apalagi dari segi permainan, Persis Solo tak kalah apik dibanding PSMS Medan, Kalteng Putra, maupun Martapura FC. Buruknya kondisi lapangan disebut Pranoto membuat permainan Laskar Sambernyawa tak segarang fase grup maupun babak 16 besar.

"Kita tidak pernah main dalam kondisi seperti itu. Ini membuat keadaan jadi lebih sulit. Tapi hasil ini sudah kami terima dan jadi bahan evaluasi," tuturnya.

Di tempat terpisah, pelatih Persis Solo, Freddy Muli menuturkan, pemilihan pemain saat regulasi musim depan belum jelas akan sangat berisiko bagi sebuah tim. Dia menyarankan agar PSSI tak berlama-lama dalam mengumumkan peraturan musim depan agar tim bisa segera bersiap.

"Kalau mau siapkan tim cukup sulit. Kita belum tahu aturannya seperti apa. Apakah regulasi U-25 masih dipakai atau tidak. Tetap harus tunggu regulasi dari PSSI," ucap Freddy.

Soal masa depannya bersama Persis , pelatih asal Palopo ini menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen. Dia meminta maaf kepada warga Solo, khususnya Pasoepati karena gagal membawa Persis Solo ke Liga 1. (Laporan Kontributor Nofik Lukman/Solo)

Persis Solo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan