Nasib Tragis Emmanuel Eboue, Eks Arsenal yang Bangkrut dan Nyaris Bunuh Diri

Nasib Tragis Emmanuel Eboue, Eks Arsenal yang Bangkrut dan Nyaris Bunuh Diri Emmanuel Eboue (mirror)

BolaSkor.com - Hidup ibarat putaran roda. Ada saat di atas, ada masanya pula di bawah. Untuk saat ini, Emmanuele Eboue sedang ada di bawah. Apa yang menimpa mantan pemain Arsenal ini cukup tragis dan menyedihkan.

Dalam wawancara khusus dengan Sunday Mirror, Eboue mengungkapkan semua masalah yang dialaminya. Dalam satu tahun terakhir, cobaan bertubi-tubi mendatangi dia.

Saat ini Eboue sedang menganggur. Namun sebagai eks pemain top dunia dengan bayaran besar, tak ada yang menyangka hidup Eboue saat ini jauh dari gemilang harta. Jangankan mobil mewah atau ruamah besar, Eboue mengungkap dia acap tidur di atas lantai saat menumang rumah teman.

Eboue menuturkan semua masalah dan keresahan yang membuat dia depresi. Masalah demi masalah datang menumpuk, dari perceraiannya dari sang istri Aurelie, yang membuatnya kehilangan mayoritas aset miliknya.

Perceraian ini juga yang membuatnya bersembunyi dari polisi dan juru sita yang mencarinya terkait kewajibannya memberikan rumahnya di daerah Einfield. Mental Eboue makin tertekan karena tidak bisa menemui ketiga anaknya.

Tak hanya itu, wafatnya orang yang membesarkannya, sang kakek Amadou Bertin, sosok yang membesarkannya, serta kakaknya, N'Dri Serge, yang tewas karena kecelakaan motor membuat depresi makin berat.

"Saya tak bisa mencari uang untuk memiliki pengacara. Saya berada di rumah, ketakutan karena tak tahu kapan polisi akan datang. Kadang saya mematikan lampu agar mereka anggap tak ada orang di rumah," ujarnya.

"Setiap hari saya mencuci jeans, baju, dan segalanya sendiri dengan tangan. Saya masih bersyukur akan hidup ini, dan tak mau hal ini terjadi pada siapapun," ungkapnya.

Untuk bisa keluar dari kesulitan, Eboue sanat berharap Arsenal atau Asosiasi Pemain Sepak Bola (PFA), bisa memberikannya pekerjaan. "Saya akan menerima pertolongan dari manapun tapi jika mantan klub mau membantu, saya akan sangat-sangat senang. Mungkin saya bisa membantu para pemain muda."

"PFA juga sempat membantu saya ketika ada masalah dengan agen, jika mereka memberikan pekerjaan, meski bukan pekerjaan besar, akan sangat baik," lanjut dia.

Beratnya masalah yang dialami bahkan sempat membuatnya berpikiran untuk mengakhiri hidupnya. "Saya ingin Tuhan menolong saya. Hanya Dia yang bisa membantu saya menghilangkan pikiran (bunuh diri) dari kepala saya. Saya tak mau pikiran itu ada," ujar Eboue.

Setelah berita ini beredar, tepat pada hari Natal muncul kabar menyenangkan buat Eboue dari Galatasaray, klub Turki yang juga pernah dibelanya. CNN Turki melaporkan pelatih Galatasaray, Fatih Terim sudah menawarkan pekerjaan kepada Eboue sebagai pelatih tim U-14. Terim sendiri kembali menjadi pelatih Galatasaray pekan lalu.

Hal ini tak lepas dari kampanye di media sosial yang gencar dilakukan oleh fans Galatasaray usai berita mengenai Eboue beredar.

"Kami mendengar berita soal Eboue di ruang ganti. Begitu saya tahu kabar tentang dia," ujar Fatih Terim.

Kepada CNN Turki Eboue mengaku sangat senang dengan bantuan yang ditawarkan mantan klubnya. "Saya akan sangat senang jika Galatasaray memang memberi saya pekerjaan ini. Fath Terim adalah ayah saya. Saya akan melakukan apapun untuk dia," kata Eboue.

Leave a Comment