Negara Ini yang Buat Sistem Pengamanan Teroris di SUGBK

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Januari 2018
Negara Ini yang Buat Sistem Pengamanan Teroris di SUGBK
Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii (kiri). (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii, membeberkan sebuah fakta menarik tentang renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Ia mengatakan, sistem pengamanan teroris yang ada di SUGBK adalah buatan Jepang.

"Jepang membantu sistem pengamanan dari teroris di Asian Games 2018. Ini sebagai langkah Jepang memajukan olah raga di Indonesia," kata Masafumi Ishii saat konferensi pers di Kantor PSSI, Grand Rubina, Jakarta, Selasa (16/1) kemarin.

Kedatangan Masafumi Ishii di Kantor PSSI adalah sebagai tamu dalam acara konferensi pers J-League Asia Challenge 2018. J-League Asia Challenge 2018 adalah sebuah tajuk pertandingan persahabatan yang mempertemukan FC Tokyo kontra Bhayangkara FC, di SUGBK, Sabtu (27/1) mendatang.

Laga ini sebagai rangkaian acara untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang. Ia pun sudah tidak sabar untuk menyaksikan laga ini.

"Hubungan Jepang dengan Indonesia dalam bidang olah raga sudah terjalin cukup lama. Tanpa disangka, dahulu Indonesia menggelar Asian Games untuk pertama kali pada tahun 1962, lalu Jepang gelar Olimpiade dua tahun berikutnya. Hal itu terulang ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, dua tahun berikutnya Jepang menggelar Olimpiade 2020," jelasnya.

"Saya sudah tidak sabar meihat timnas Jepang U-19 di musim gugur bertanding di Indonesia (Piala AFC U-19), lalu timnas Jepang U-23 di Asian Games 2018. Tentu saja juga laga FC Tokyo kontra Bhayangkara FC."

Stadion utama gelora bung karno PSSI Jepang
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.857

Bagikan