Negosiasi Rumit, Persebaya Ibaratkan Andik Vermansah seperti Ronaldo

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 23 Desember 2017
Negosiasi Rumit, Persebaya Ibaratkan Andik Vermansah seperti Ronaldo
Manajer Persebaya, Chairul Basalamah. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah, memberi gambaran bahwa upaya memulangkan Andik Vermansah tidaklah mudah. Ini mengingat Andik Vermansah sudah menjadi pemain besar.

Hal ini seperti disampaikan ketika membahas rencana Persebaya Surabaya untuk kompetisi Liga 1 2018. Chairul Basalamah menjelaskan bahwa pihaknya dan Andik perlu menyepakati sejumlah hal di luar nilai kontrak.

"Saya sebetulnya sudah bertemu agennya jauh sebelum suasana ramai, tapi setelah bertemu menjadi lebih ramai. Saya tidak tahu, padahal seharusnya sederhana," jelas Chairul Basalamah.

"Tidak ada yang kami tutup-tutupi, tapi ada suatu proses ketika mendatangkan Andik, yang punya label bintang dan tidak sembarangan. Ia bintang dan ketika mau mendatangkannya banyak hal yang harus dibicarakan, bukan hanya soal nilai kontrak saja," tambahnya.

Chairul Basalamah memberi indikasi bahwa sponsor yang menempel pada Andik menjadi salah satu sebab. Persebaya tidak ingin terjadi benturan dengan sponsor sendiri.

"Klausul sponsorship dan sebagainya. Ada beberapa hal yang berbeda dengan Andik. Ada yang menempel pada dirinya dan ia juga punya sponsor tambahan di luar kami. Persebaya sudah punya sponsor dan punya peraturan cukup keras ke pemain, yaitu tidak boleh membawa brand yang sama dengan sponsor kami."

Akan tetapi, komunikasi dengan Andik belum ditutup. "Intinya masih berbicara sampai saat ini, tapi hebohnya bahwa Persebaya tidak merespons. Yang jelas kami tetap komunikasi."

"Persebaya pada dasarnya punya finansial yang sehat dan kami tahu keuangan seperti apa, maka kami akan tawar. Harus fair juga bahwa untuk mendatangkan Andik wajar dengan harga lumayan, terlebih dengan skill serta pengalamannya."

"Makanya kami tidak ingin main-main ketika memilih Andik dan harus menyepakati banyak hal. Proses mendapatkan Andik perjalanannya agak berbeda, mungkin seperti Real Madrid mendatangkan Cristiano Ronaldo. Tidak akan sama ketika mendatangkan pemain lain karena pada Ronaldo banyak yang menempel. Kalau Ronaldo mungkin tidak mau tahu," terang Chairul Basalamah.

Andik Vermansah Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan