Newcastle United 1-0 Manchester United: Kemenangan Besar The Magpies

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 11 Februari 2018
Newcastle United 1-0 Manchester United: Kemenangan Besar The Magpies
pemain Newcastle United merayakan gol ke gawang Manchester United. (bbc)

BolaSkor.com - Newcastle United meraih kemenangan penting setelah menekuk Manchester United 1-0 pada laga di Stadion St James Park, Minggu (11/2) malam WIB. Satu-satunya gol yang lahir pada laga ini dibuat oleh Matt Ritchie pada babak kedua.

Sejak laga dimulai, Manchester United mencoba mengambil kendali permainan. Akan tetapi kubu tuan rumah tak mudah dijinakkan. Alhasil laga berjalan seimbang di periode awal.

Ketika laga berjalan 20 menit, Manchester United mulai lebih banyak menguasai bola. Alexis Sanchez terlihat makin berperan dalam mengatur serangan Setan Merah. Namun tekanan Man United masih belum membahayakan pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-32, Sanchez bekerja sama dengan Romelu Lukaku. Sanchez kemudian meloloskan bola ke arah Jesse Lingard yang melepaskan tembakan ke pojok gawang. Namun bola masih bisa ditepis kiper debutan Newcastle Martin Dubravka.

Selang empat menit, Dubravka kembali beraksi. Kali ini sang kiper sukses memenangkan duel satu lawan satu kontra Anthony Martial. Penampilan perdana yang apik bagi Dubravka.

Di ujung babak pertama tim tamu kembali mendapatkan peluang. Umpan jauh Paul Pogba yang disentuh Sanchez mampu meloloskan Lukaku. Namun sepakan Lukaku masih belum terarah. Paruh pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, permainan tak banyak berubah. Kedua kubu mencoba melancarkan ancaman meski tak banyak yang berbahaya. Minimnya umpan kunci dari kedua kubu membuat serangan tidak terencana dengan baik.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Sanchez beraksi dengan melewati tiga hadangan di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan, yang lagi-lagi belum menemui sasaran.

Selang dua menit kemudian, Alexis Sanchez membuang peluang emas saat gagal membuat gol meski gawang sudah terbuka. Penyerang asal Cile itu memilih mengontrol bola daripada melepaskan tembakan first time. Alhasil Lejeune berhasil menutup ruang yang sebelumnya sangat bebas.

Manchester United makin mendominasi permainan. Namun mereka masih kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Bahkan hingga menit ke-60 pasukan Jose Mourinho baru mencatat satu tembakan tepat sasaran.

Serangan yang tak terencana membuat Manchester United terlihat kehilangan akal. Dan, pada menit ke-65 justru gawang mereka yang kebobolan.

Berawal dari tendangan bebas dari Jonjo Shelvey, Lejeune yang tak terkawal menyundul bola ke arah Gayle yang kemudian mengumpan kepada Matt Ritchie. Tanpa ragu Ritchie melepaskan tembakan ke pojok bawah yang tak dijangkau David de Gea.

Tertinggal satu gol Man Utd mencoba menggencarkan serangan. Namun upaya mereka selalu kandas. Sementara Newcastle berusaha keras mempertahankan kemenangan kandang pertama mereka setelah dalam delapan laga sebelumnya selalu gagal.

Setan Merah kembali membuang peluang emas, kali ini lewat Martial yang dua kali tembakannya di depan gawang masih bisa diblok barisan pertahanan Newcastle di garis gawang.

Kubu tuan rumah tampil sangat apik dan sukses menahan laju serangan Manchester United yang kesulitan untuk sampai area 16 besar. Hingga peluit akhir, Newcastle sukses mempertahankan skor 1-0.

Dengan hasil ini, Manchester United gagal menambah poin dan tertahan dengan raihan 56 angka, tertinggal 16 poin dari Manchester City. Sedangkan Newcastle mampu keluar dari zona merah dan kini menempati peringkat ke-13 dengan 28 poin.

Susunan pemain

Newcastle United (4-4-1-1): 12-Dubravka; 22-Yedlin, 6-Lascelles, 20-Jejeune, 3-Dummel;11-Ritchie, 8-Shelvey, 10-Diame, 15-Kenedy (Atsu 83); 17-Ayoze Perez; 9-Gayle (Joselu 79)

Manchester United (4-2-3-1): 1-De Gea; 25-Vaencia, 12-Smalling, 4-Jones, 18 Young; 6-Pogba (Carrick 67), 31-Matic; 11-Martial, 14-Lingard (Mata 67), 7-A;exis Sanchez; 9-Lukaku

Premier League Newcastle United Manchester United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan