Neymar Akan Absen Saat Derbi Catalan

genjigenji - Rabu, 07 Desember 2016
Neymar Akan Absen Saat Derbi Catalan
©getty-images

Neymar Akan Absen Saat Derbi Catalan-Penyerang FC Barcelona, Neymar Jr., mengalami cedera minor usai el clasico melawan Real Madrid pada Sabtu (3/12/16) di Camp Nou.

Barcelona memberikan konfirmasi, Meskipun cedera ringan, penyerang asal Brazil itu ditengarai akan absen selama dua pekan.

Dengan demikian, pemain berusia 24 tahun tersebut harus melewati laga pamungkas penyisihan grup Liga Champions, kemudian dua pertandingan La Liga, termasuk derbi Catalan melawan Espanyol.

Barca akan menjamu Borussia Moenchengladbach pada Selasa (6/12). Lantaran sudah meraih tiket ke fase knock-out dengan status juara Grup C, maka tak ada beban bagi para pemain Barca dalam laga nanti.

Setelah itu, The Catalans akan melawat ke markas Osasuna pada Sabtu (10/12). Sepekan kemudian, tepatnya Minggu (18/12), Barca akan menjamu Espanyol dalam duel bertajuk Derbi Catalan.

Mantan pemain Santos ini tak bermain penuh ketika melawan Real Madrid, yang berkesudahan 1-1. Saat duel tersisa empat menit, Neymar ditarik keluar dan dia langsung mendapat perawatan. Pahanya dibalut dengan es.

Muncul laporan bahwa Neymar mengalami masalah pada pahanya. Sebelumnya, ada indikasi dia mengalami masalah pada otot.

Neymar sempat absen dalam dua pertandingan perdana Barca pada awal musim 2016-2017 ini. Setelah itu, dia selalu menjadi pilihan utama pelatih Luis Enrique. Dari total 12 pertandingan La Liga, Neymar sudah menyumbang 4 gol bagi Barca, yang kini menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan 28 poin, tertinggal 6 dari Real Madrid di puncak.

FC Barcelona Neymar jr Luis enrique Real Madrid Liga Champions Camp nou
Ditulis Oleh

genji

Posts

295

Bagikan