Neymar Bakal Jalani Sidang Dalam Kasus Transfernya ke Barcelona

Neymar Bakal Jalani Sidang Dalam Kasus Transfernya ke Barcelona ┬ęgetty-images

Neymar Bakal Jalani Sidang Dalam Kasus Transfernya ke Barcelona- Bintang Barcelona, Neymar diagendakan bakal menjalani sidang terkait proses transfernya ke Barcelona dari Santos pada 2013 lalu. Pengadilan tinggi Spanyol kabarnya sudah melayangkan surat pemanggilan kepada sang pemain untuk menghadiri proses sidang seperti yang dilansir Sky Sports, Kamis (05/05/17).

Selain itu ada dua nama petinggi Barcelona yang juga terseret dalam kasus transfer tersebut yakni mantan presiden klub, Sandro Rossel dan presiden Barcelona saat ini Josep Maria Bartomeu. Tak hanya mereka berdua, mantan presiden Santos FC, Odligio Rodrigues juga akan dikirim ke pengadilan.

"Pengadilan sudah menetapkan denda sebesar 2,4 juta pound yang wajib dibayarkan masing-masing kepada Santos FC, FC Barcelona, Josep Bartomeu, Sandro Rossel dan Odligio Rodrigues," tulis pernyataan resmi pengadilan tinggi Spanyol.

Kasus korupsi ini tercium saat perusahaan asal Brasil, DIS menyampaikan keluhannya perihal dana transfer yang tidak sesuai dengan perjanjian yang tertera dalam kontrak si pemain. DIS menilai pihaknya mendapatkan sedikit uang dibanding yang semestinya ketika Barcelona mengungkapkan biaya transfer yang sebenarnya.

Akibatnya, Neymar pun mendapatkan hukuman denda sebesar 10 juta Euro dan hukuman penjara selama dua tahun.

Sebelumnya, Barcelona diklaim mengeluarkan dana sekitar 52 juta pound saat mendaratkan Neymar ke Camp Nou. Namun, penyelidikan menemukan fakta trasnfer pemain asal Brasil tersebut mencapai 85 juta pound.

Selain itu, penyelidikan juga menemukan Barcelona menyetor dana sekitar 38 juta pound kepada Ayah Neymar untuk memuluskan jalan putranya tersebut ke klub Catalan tersebut.

Coba Juga: Game Online Terbaru

dimas

satria1.500 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment