Neymar hingga Kante Panaskan Persaingan Nominasi Ballon d'Or

Neymar hingga Kante Panaskan Persaingan Nominasi Ballon d'Or Pemain PSG, Neymar. (foto istimewa)

BolaSkor.com- Neymar, Luka Modric, Paulo Dybala, Marcelo dan N'Golo Kante merupakan lima pemain dalam gelombang pertama dari daftar nominasi penerima penghargaan Ballon d'Or 2017

Federasi sepak bola Prancis telah merilis kelima pemain itu berkaitan dengan nominasi penerima penghargaan Ballon d'Or. Sementara itu, Cristiano Ronaldo berpeluang besar mempertahankan gelar yang pernah ia peroleh pada tahun lalu.

Neymar hengkang dari Barcelona ke Paris Saint-Germain dengan nilai kontrak sebesar 198 juta poundsterling pada musim panas ini. Pemain berpaspor Brasil itu disebut-sebut termotivasi menyabet Ballon d'Or 2018.

Kante merupakan salah satu pemain yang bersinar pada musim 2016/17. Ia bahkan memperoleh gelar sebagai pemain terbaik versi Asosiasi Sepak bola Prancis.

Kante mampu membawa Chelsea keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2016/17. Modric dan Marcelona berperan tidak kecil membawa Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions dan menyabet juara Liga Spanyol sebanyak dua kali berturut-turut.

Sedangkan Dybala tampil menawan bersama dengan Juventus pada musim lalu. Cristiano Ronaldo banyak disebut bakal mempertahankan mahkota Ballon d'or yang ia raih pada 2016. Ia dibayangi oleh Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Kedua pemain ini siap dinominasi pada pengumuman yang dirilis tahun ini, sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail.(*)

Leave a Comment