Neymar Kini Resmi Milik PSG

Neymar Kini Resmi Milik PSG ┬ęGetty Images/Mike Ehrmann

Neymar Kini Resmi Milik PSG- Paris Saint-Germain resmi mendapatkan tanda tangan bintang asal Brasil, Neymar dari Barcelona. Klub kaya raya asal Perancis itu berani menebus klasul buy-out sebesar 220 juta euro hingga memecahkan rekor transfer dunia yang sebelumnya dipegang pemain Manchester United, Paul Pogba.

Ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah sepakbola bahwa klub Perancis memecahkan rekor transfer selain Spanyol, Italia dan Inggris. Rekor tranfer pertama di dunia sepakbola terjadi pada 124 tahun yang lalu di tahun 1983 dengan biaya transfer sekitar 100 pound.



Neymar saat ini resmi menjadi pemain PSG dengan menandatangani kontrak selama lima musim hingga 2022 mendatang. Sebelumnya pihak Barca mengonfirmasikan bahwa Neymar telah meminta izin untuk hengkang dari Camp Nou pada Kamis (03/08/17).

Pemain berusia 28 tahun merasa lega usai proses transfernya ke PSG berjalan mulus. "Saya sangat senang bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain. Sejak tiba di Eropa, klub ini (PSG) menjadi salah satu yang kompetitif dan paling ambisius dengan tantangan yang besar. Motivasi saya bergabung untuk memenangkan gelar sebanyak-banyaknya demi fans (PSG).

"Saya telah bermain empat musim di Eropa dan saya merasa siap untuk mengambil tantangan baru. Mulai hari ini, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu rekan setim yang baru dan membawa kebahagiaan kepada jutaan pendukung di seluruh dunia."

"Hal ini dengan sukacita besar dan kebanggaan bahwa kami menyambut Neymar Jr ke Paris Saint-Germain," kata Nasser Al-Khelaifi, Presiden Paris Saint-Germain. "Neymar Jr saat ini salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola. Mentalitas pemenangnya, kekuatan karakter dan rasa kepemimpinan telah membuatnya menjadi pemain besar. Dia akan membawa energi yang sangat positif untuk klub ini.

Di PSG Neymar kembali bergabung dengan keempat rekannya di tim nasional Brasil, yakni Thiago Silva, Marquinhos, Lucas Moura dan Dani Alves mantan rekan setimnya di Barcelona.

Coba Juga: Game Online Terbaru

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment