Neymar : Saya Tak Ingin Jadi Kapten Brazil Lagi

satriasatria - Senin, 22 Agustus 2016
Neymar : Saya Tak Ingin Jadi Kapten Brazil Lagi
©clive-mason/gettyimages

Neymar : Saya Tak Ingin Jadi Kapten Brazil Lagi- Bintang tim nasional Brasil, Neymar, menyerahkan ban kapten kesebelasannya hanya sesaat setelah memenangi medali emas Olimpiade 2016.

Neymar yang menjadi algojo terakhir dalam drama adu penalti, memastikan Selecao mendapatkan emas Olimpiade pertama dalam sejarah. Ia juga mencetak gol pertama Brasil dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 di waktu normal.

"Hari ini saya telah dinyatakan sebagai juara dan saya menyerahkan ban kapten," kata Neymar kepada SportTV.

"Ban kapten ini adalah sesuatu yang saya terima dengan rasa hormat dan cinta. Menjadi suatu kehormatan untuk menjadi kapten, namun mulai hari ini saya bukan lagi kapten."

Setelah Olimpiade, Brasil sendiri akan memiliki pelatih baru, Tite, yang menggantikan Dunga yang dipecat karena kegagalan lolos dari fase grup Copa America Centenario.

Tite akan mulai menangani Selecao pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 1 September nanti. Neymar menegaskan bahwa Brasil akan memiliki kapten baru di bawah kepemimpinan Tite.



"Saya telah mengirimkan pesan pada Tite bahwa mulai saat ini ia bisa mencari kapten baru."

Neymar sendiri mengemban tanggung jawab sebagai kapten sejak Brasil kalah secara memalukan 1-7 di tangan Jerman di partai semifinal Piala Dunia 2014. Dunga kemudian memilih Neymar untuk mengapteni kesebelasannya.

Namun kepemimpinan Neymar sempat dikritik karena ia mendapatkan kartu merah pada laga keduanya sebagai kapten, yaitu melawan Kolombia di Copa America 2015.

Neymar juga mendapatkan berbagai kecaman karena penampilannya yang buruk di dua laga pertama Brasil di Olimpiade 2016 melawan Afrika Selatan dan Irak.

Pemain 24 tahun itu kemudian menjawab kritik dengan sebuah gol tendangan bebas di final Olimpiade dan juga membobol gawang Jerman sebagai penendang penalti terakhir.



"Ini adalah salah satu hal terbaik yang terjadi pada hidup saya," katanya. "Sekarang mereka harus menelan kata-kata mereka."

Pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Júnior telah mencetak 40 gol dari 58 caps pertandingan bersama tim senior Brazil.

Sumber : ESPN FC
Timnas Brasil Olimpiade Rio 2016
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan